PLN Beri Bantuan Penanaman Pohon Senilai Rp10 Juta di Desa Iluta Gorontalo

JagatBisnis.com – Sebagai salah satu langkah untuk menjaga ekosistem dan menangani perubahan iklim, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Suluttenggo berkomitmen melalui Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan menyerahkan bantuan penanaman pohon senilai Rp10 juta. Penanaman pohon dilakukan di Desa Iluta, Gorontalo, Sulawesi Utara, beberapa waktu lalu. Penyerahan bantuan, berupa penanaman bibit pohon buah-buahan ini merupakan kolaborasi antara PLN UP3 Gorontalo bersama Dinas Sosial Provinsi Gorontalo.

Baca Juga :   PLN Perkuat Kerja Sama dengan BSSN demi Menjaga Layanan Pelanggan

Manager UP3 Gorontalo Supriyadi mengatakan, pemberian bantuan ini juga sebagai bentuk kolaborasi pihaknya dengan stakeholder serta masyarakat sekitar. Hal itu guna mewujudkan keselarasan alam yang lestari dan meningkatkan pemanfaatan berkelanjutan ekosistem daratan.

“Dengan diberikannya bantuan ini, kami berharap dapat mendukung penghijauan di Gorontalo. Selain itu, bantuan ini juga sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat bahwa penanaman pohon tentunya juga sebuah kegiatan yang positif dengan berkolaborasi bersama stakeholder” katanya seperti dikutip, Kamis (23/6/2022).

Baca Juga :   PLN Siap Pasok Kebutuhan Listrik Industri di Sulawesi dengan Energi Hijau

Dia menjelaskan, pihaknya berkomitmen tidak hanya memberikan pelayanan kelistrikan terbaik kepada seluruh pelanggan dan masyarakat tetapi juga mengaplikasikan kepedulian TJSL. Prinsip dari Program TJSL PLN, salah satunya Sustainability (keberlanjutan), yaitu penekanan pada strategi bisnis untuk selalu mengembangkan pelayanan.

“Kami akan terus bersinergi bersama seluruh stakeholder dalam meningkatkan pelayanan. Sehingga kami dapat menjadi perusahaan listrik yang terkemuka se-Asia Tenggara. Bahkan, bisa menjadi nomor 1 pilihan pelanggan untuk solusi energy,” tegasnya.

Baca Juga :   Perkuat Listrik KTT G20, PLN Relokasi PLTG dari Grati ke Bali

Sementara itu, Kepala Dinas Sosisal Provinsi Gorontalo H Rifly M Katili mengucapkan terima kasih kepada PLN karena sudah bersedia memberikan bantuan untuk pemulihan ekosistem. Program bantuan yang sudah diberikan ini sangat bermanfaat untuk ekosistem, terutama untuk masyarakat sekitar. Diharapkan kerjasama ini akan terus berjalan secara berkelanjutan. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO