Pemeriksaan Lutfi Bisa Bongkar Mafia Minyak Goreng

JagatBisnis.com – Langkah mantan Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi yang bersedia memenuhi panggilan penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, di Jakarta, Rabu (22/6/2022), diyakini dapat membongkar semua skandal minyak goreng.

“Saya yakin dan percaya Pak Lutfi akan membongkar semua skandal minyak goreng ini di hadapan penyidik,” kata anggota Komisi VII DPR RI Mulyanto di Jakarta, Rabu (22/6/2022).

Selain itu, Wakil Ketua Fraksi PKS ini pun menilai Lutfi telah berjasa menyadarkan publik mengenai kebenaran tentang keberadaan para mafia minyak goreng.

Baca Juga :   Beli Minyak Goreng di Daerah Ini Pakai PeduliLindungi Belum Berlaku

Menurut Mulyanto, Lutfi yang hadir untuk dimintai keterangan sebagai saksi mengenai perkara dugaan korupsi pemberian izin ekspor minyak sawit mentah itu, akan membantu tim penyidik Kejagung dalam mengusut perkara tersebut.

Baca Juga :   Warga Diminta Beli Minyak Goreng Sesuai Kebutuhan Saja

Oleh karena itu, Mulyanto mengapresiasi langkah Lutfi yang bersedia memenuhi panggilan penyidik Kejagung. “Kita harus angkat topi kepada beliau,” ucap Mulyanto.

Mulyanto berharap keterangan dari Lutfi dapat membuat penegak hukum mampu memberantas keberadaan mafia minyak goreng secara menyeluruh agar perekonomian di Tanah Air menjadi semakin baik.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir juga menilai keterangan dari Lutfi sangat dibutuhkan oleh Kejaksaan Agung. Dia bahkan meyakini Kejaksaan Agung tidak memanggil orang-orang tertentu secara sembarang.

Baca Juga :   Jual Minyak Goreng di Atas Rp14 Ribu Bakal Kena Sanksi Cabut Izin

Dengan demikian, kata politisi Partai Golkar itu, Lutfi sepatutnya memberikan keterangan rinci yang dapat membongkar kasus tersebut. “Berikan penjelasan secara rinci agar kasus ini dapat terungkap, siapa-siapa saja yang terlibat,” ujar Adies. (pia)

MIXADVERT JASAPRO