Waspadai Penipuan Program Promo KAI

JagatBisnis.com-Masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kejahatan scam/phishing yang beredar di media sosial dan grup chat. Apalagi ada yang mengatasnamakan Kereta Api Indonesia (KAI), terkait promo tiket kereta api (KA). Link penipuan yang beredar tersebut memiliki alamat seperti http://biscuitfabrication.top, http://conceptualcnfide.top, http://flamestaple.top, http://cleansecredential.top, dan lainnya.

Baca Juga :   Banyak Kecelakaan, KAI Daop 9 Jember Tutup 24 Perlintasan Liar

VP Public Relations PT KAI (Persero) Joni Martinus meminta agar masyarakat tidak klik link tersebut. Selain itu juga, jangan mengikuti langkah yang disampaikan bahkan hingga memberikan data ke website tersebut. Masyarakat juga diminta untuk tidak menyebarluaskan link yang mencurigakan tersebut.

“Kami khawatir dalam link tersebut terdapat malware/virus/scam dalam arti tindakan terencana yang bertujuan mencuri uang dengan cara mengakali, membohongi, menipu pihak lain, serta mengambil data pribadi melalui virus. Makanya, kami berharap masyarakat berhati-hati terhadap info dan promosi yang mengatasnamakan KAI,” ujarnya.

Baca Juga :   KAI Bidik 40 Stasiun Pasang PLTS

Joni menambahkan informasi resmi terkait promo maupun program KAI hanya dapat dipantau melalui website reami kai.id atau media sosial KAI121. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO