Polisi Periksa Mantan Wakil Bupati Halmahera Selatan Terkait Dugaan Korupsi

JagatBisnis.com –   Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Maluku Utara, melakukan pemeriksaan terhadap Mantan Wakil Bupati Halmahera Selatan (2016-2021), Iswan Hasjim, Senin (30/5).

Iswan diperiksa dalam kasus dugaan korupsi dana operasional Bupati Halmahera Selatan tahun 2021 di masa kepemimpinan ia dan Bupati Bahrain Kasuba.

Anggaran tersebut senilai Rp 4.050.151.000 yang melekat di Sekretariat Daerah Kabupaten Halmahera Selatan periode Januari sampai Mei tahun 2021.

Baca Juga :   Diduga Korupsi APBD Paniai, 14 Orang Ditetapkan sebagai Tersangka

Kasus tersebut dilaporkan langsung Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik. Bahkan Usman juga telah dimintai keterangan oleh penyidik.

Di Kantor Ditreskrimsus Polda Maluku Utara, Iswan datang sekitar pukul 10.30 WIT mengenakan kemeja putih lengan panjang, celana panjang berwarna silver dan memakai peci hitam.

Baca Juga :   Azis: Santri Merupakan Bagian dari Pembangunan Menuju Indonesia Maju

Iswan diantar sopirnya menggunakan mobil Avanza berwarna putih dengan nomor polisi (Nopol) DG 1394 KE. Setelah Iswan turun dari mobil, sang sopir meninggalkan kantor Ditreskrimsus.

“Ngoni (kalian) kan sudah tahu, nanti tanya dorang (mereka) di dalam sudah (penyidik),” ucap Iswan dan bergegas naik ke dalam mobil.

Baca Juga :   Terdakwa: Kementrian BUMN Harusnya Ikut Diperiksa dalam Korupsi Jiwasraya

Terpisah, Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes Pol Michael, ketika dikonfirmasi membenarkan pemeriksaan mantan Wakil Bupati Halmahera Selatan itu.

“Iya benar, yang bersangkutan dimintai keterangan penyidik Ditreskrimsus,” jelasnya, mengakhiri. (pia)

MIXADVERT JASAPRO