Saat Latihan, TNI Temukan 70 Kg Ganja Kering di Kaki Gunung Seulawah

JagatBisnis.com –   Prajurit TNI Yonif 117/KY menemukan dua karung goni berisikan sekitar 70 kilogram ganja kering di kawasan hutan kaki Gunung Seulawah, Mukim Lamteuba, Kecamatan Seulimuem, Kabupaten Aceh Besar. Ganja kering tersebut ditemukan secara tidak sengaja.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Penerangan Kodam Iskandar Muda (Pendam IM) pada Jumat (27/5) malam, ganja kering itu ditemukan oleh personel Yonif 117/KY yang sedang melaksanakan latihan taktis tingkat regu di hutan kaki Gunung Seulawah pada Kamis (26/5).

Disebutkan ganja kering yang ditemukan tersebut diperkirakan beratnya mencapai 70 kilogram. Ganja kering itu dimasukkan ke dalam dua buah karung goni serta satu buah kemasan yang sudah terbungkus kertas koran.

Baca Juga :   LGBT, Dua Sersan TNI Dipecat Tapi Jenderal Andika Belum Tahu

Selain ganja kering, juga ditemukan timbangan berwarna putih ukuran dua kilogram serta terpal berwarna biru yang digunakan untuk menutupi ganja tersebut.

Baca Juga :   Kapal Pembawa PAO Ilegal Ditangkap di Perairan Bengkalis

Personel Yonif 117/KY yang menemukan timbunan ganja kering tersebut langsung mengambil tindakan untuk melaporkan kepada Danrem 012/TU dan Dandim 0101/KBA.

Baca Juga :   Satgas TNI bagi Tas Sekolah untuk Anak SD di Perbatasan

Untuk sementara, ganja kering beserta barang bukti lainnya masih diamankan anggota Yonif 117/KY untuk kemudian akan diserahkan kepada pihak kepolisian guna penanganan lebih lanjut.(pia)

MIXADVERT JASAPRO