Kebijakan Lepas Masker, Masyarakat Diminta Tidak Euforia Berlebihan

JagatBisnis.com –  Ketua DPR RI Puan Maharani mengapresiasi kebijakan pemerintah yang membolehkan masyarakat melepas masker di ruang terbuka. Namun, ia meminta masyarakat tidak euforia atau gembira berlebihan sehingga mengabaikan protokol kesehatan pencegahan (prokes) pencegahan COVID-19.

“Protokol kesehatan lain, seperti mencuci tangan dengan sabun tidak hanya mencegah penularan COVID-19, tetapi juga penyakit lain. Jangan bereuforia karena pelonggaran penggunaan masker ini,” kata Puan, Rabu (18/5/2022).

Puan menyarankan masyarakat untuk menjadikan prokes sebagai patokan dalam beraktivitas. Sebab, masker dapat mencegah penularan berbagai macam penyakit melalui udara.

Baca Juga :   Prokes Dilonggarkan, Ini Aturan Perjalanan Terbaru

“Masker yang kita pakai akan mencegah berbagai macam penyakit yang ditularkan lewat udara. Protokol kesehatan melindungi diri dan keluarga,” imbuh Puan.

Baca Juga :   Jokowi Perbolehkan Masyarakat Tak Pakai Masker

Anak dari Megawati Soekarnoputri itu juga meminta masyarakat selalu memperhatikan kondisi kesehatan. Pasalnya, Indonesia kini mulai memasuki musim pancaroba yang rentan memunculkan berbagai penyakit.

Baca Juga :   Resmi, Singapura Cabut Aturan Wajib Masker

“Kalau bisa, budayakanlah kebiasaan memakai masker, seperti budaya higienis masyarakat Jepang sebagai proteksi diri dan lingkungan sekitar,” tegas Puan.(pia)

MIXADVERT JASAPRO