Wisata  

Warga Rela Antri Demi Berendam di Wisata Pemandian Air Panas di Garut

JagatBisnis.com – Objek wisata pemandian air panas menjadi salah satu tujuan wisatawan yang sedang menikmati liburan di Jawa Barat. Seperti halnya pemandian air panas di Darajat dan Cipanas, Garut.

Kawasan Puncak Darajat di Kecamatan Pasirwangi dan Cipanas, Garut, di Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat, ramai oleh pengunjung dari berbagai daerah yang mengisi libur Lebaran.

Kondisi tempat wisata ramai oleh pengunjung itu sudah terjadi sejak Lebaran hari kedua, Selasa (3/5/2022) kemarin, akibat lonjakan pengunjung itu menyebabkan kepadatan di jalur menuju wisata maupun di area wisata kolam renangnya penuh pengunjung.

Baca Juga :   Tempat Wisata Terancam Tutup Selama Libur Lebaran

Muslim, seorang wisatawan lokal warga Kecamatan Samarang, Garut, mengatakan bahwa ia dan keluarga sengaja berwisata ke Cipanas tempat yang cukup dekat agar tidak terlalu lama terjebak macetnya.

“Refleksi menghilangkan capek Lebaran dua hari kemarin, mau ke Darajat bakal penuh pisan, akhirnya pilih ke Cipanas,” katanya, Rabu (4/5/2022).

Ia menyampaikan sejumlah tempat pemandian air panas di Cipanas kondisinya sudah ramai oleh pengunjung.

Muslim bersama sejumlah saudarannya sudah mendatangi sejumlah tempat pemandian air panas, namun kondisinya ramai dan tidak ada tempat untuk menyimpan barang atau duduk di pinggir kolam.

Baca Juga :   Pengunjung Wisata Guci Tegal Membludak di Libur Tahun Baru 2022

Setelah berkeliling, kata dia, akhirnya menemukan salah satu tempat yang tidak cukup ramai dan masih ada ruang untuk berenang menikmati air hangat alami di Danau Dariza, Cipanas Garut.

“Banyak yang penuh tadi beberapa tempat, jadinya di Danau Dariza, tadi ke Cahaya Villa, Tirta Kencana, Sumber Alam, kalau kolamnya ada kosong, cuman tempat untuk duduknya penuh,” kata Muslim.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut Budi Gan Gan mengatakan objek wisata pemandian air panas selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan pada momentum hari libur termasuk saat hari raya.

Baca Juga :   5 Destinasi Wisata Terbaik Garut

Menurut dia, objek wisata Cipanas selalu ramai, karena daerahnya dekat dengan jalur utama Bandung-Garut atau tidak jauh dari perkotaan serta banyak tempat-tempat kolam renang dan juga hotel.

Selain itu, lanjut dia, wisatawan juga banyak yang tertarik ke kawasan pemandian air panas Darajat di Kecamatan Pasirwangi yang menyuguhkan fasilitas kolam air panas dan pemandangan alam.

“Tetap Cipanas selalu ramai karena masuk salah satu wisata unggulan,” tandasnya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO