Jelang Lebaran 2022, Penjualan Tiket Mudik KAI Tembus 1,81 Lembar

JagatBisnis.com – Penjualan tiket Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) untuk periode mudik Lebaran 2022 mencapai 1.814.611 lembar sampai dengan H-2 Idul Fitri atau pada Sabtu (30/4/2022). Angka ini setara 70 persen dari total tiket yang disediakan untuk periode keberangkatan pada 22 April hingga 13 Mei 2022.

Baca Juga :   Batu Bara Dominasi Kinerja Angkutan Barang Semester I/2022

Vice President Public Relations PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI, Joni Martinus menjelaskan, rute favorit masih didominasi sejumlah kota yang terletak di Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur. Seperti dari Jakarta ke Bandung, Semarang, Suarabaya, Yogyakarta, dan kota lainnya.

“Tiket untuk masa pra lebaran dari Jakarta memang sudah cukup banyak terjual. Meski demikian, tiket untuk perjalanan pasca lebaran dari Jakarta ke berbagai daerah masih cukup banyak tersedia. Misalnya untuk keberangkatan 4 sampai 13 Mei, okupansinya masih 34 persen,” katanya, Sabtu (30/4/2022).

Baca Juga :   Semester I 2022, KAI Cetak Laba Bersih Rp740 Miliar

Untuk itu, pihaknya mengimbau masyarakat dapat segera melakukan pemesanan tiket tersebut di KAI Access, web KAI, atau seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya.
Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada para pelanggan untuk dapat mengatur waktu dengan tidak datang terlalu awal ke stasiun keberangkatan. Hal ini untuk mengantisipasi kepadatan pelanggan di stasiun-stasiun keberangkatan. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO