Coach Shin Janji Evaluasi Timnas U-23 Usai Tampil Buruk di TC Korsel

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong

JagatBisnis.com – Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong meluapkan rasa kecewa setelah anak asuhnya menelan kekalahan kedua dalam agenda training camp (TC) di Korea Selatan pada Rabu (28/4/2022) kemarin.

Tim U-23 Indonesia harus bertekuk lutut atas tim K League 2, Daejeon Hana Citizen, pada uji coba terakhir pemusatan latihan di Korea Selatan.

“Secara fisik memang menjadi baik, tapi isi pertandingan sangat tidak puas, secara mental menurun. Mungkin ini karena uji coba terakhir dalam training camp,” kata Shin Tae-yong dikutip laman PSSI, Kamis (28/4/2022).

Baca Juga :   PSSI Bersyukur Timnas Indonesia Bisa Imbangi Thailand

Coach Shin menilai, anak asuhnya banyak kehilangan fokus saat mengimbangi perlawanan Daejon sore itu. Pasalnya, selama 90 menit laga Marc Klok dan kawan-kawan kerap membuat keputusan kurang bijak, sehingga gempuran Garuda ke sektor pertahanan lawan kandas di tengah jalan.

“Saya tegaskan kepada pemain, harus selalu lihat situasi sebelum mendapat bola, prediksi, dan antisipasi. Maksudnya, lawan memegang bola, para pemain harus prediksi datang dan ambil bola dari lawan. Itu harapan saya,” tambahnya.

Baca Juga :   Kalahkan Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023, Ini 4 Fakta Kehebatan Timnas Indonesia

Ulah performa buruk skuad Garuda, arsitek berpaspor Korea Selatan berjanji akan mengevaluasi segala kekurangan yang didapatinya dalam tiga laga uji coba TC di negeri Ginseng.

“Pastinya perfoma harus ditingkat untuk juara,” tambahnya.

Dalam laga sore itu, tim konstestan Liga Korea memang cenderung tampil mendominasi. Pada babak pertama, Daejeon unggul 2-1 dan skor 3-2 menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Baca Juga :   Masalah di Kepalanya, Elkan Baggott Absen di SEA Games

Sebelumnya, tim besutan Coach Shin Tae-yong juga telah merampungkan dua laga uji coba. Hasilnya, Fachrudin Aryanto dan kawan-kawan kalah 0-2 dari Pohang Steelers dan menang 4-2 atas Andong Science College.

Setelah ini, Tim U-23 Indonesia akan kembali ke Indonesia pada, Jumat esok. Lalu setelahnya, mereka akan bertolak menuju Vietnam pada tanggal, 3 Mei untuk mengikuti SEA Games 2021. (pia)

MIXADVERT JASAPRO