Tekno  

Sambut Siaran Digital, Sharp Luncurkan STB dengan Harga Terjangkau

JagatBisnis.com – Kebijakan Analog Switch Off (ASO) atau migrasi ke siaran TV digital akan dimulai pada 30 April 2022 besok. Pada ASO tahap pertama, ada 56 wilayah di Indonesia yang akan segera merasakan siaran digital. Untuk menyambut dimulainya siaran TV digital di Indonesia, PT Sharp Electrics Indonesia (SEID) meluncurkan Set Top Box (Set Top Box) untuk memungkinkan konsumen menyaksikan tayangan siaran TV digital, meski masih memakai TV analog.

Baca Juga :   Sharp Indonesia Hadirkan Kompetisi Game dan Pameran Produk di Jakarta

“Saat ini beberapa model produk TV kami sudah ada yang dapat menangkap tayangan siaran digital. Sehingga konsumen dapat menikmati siaran digital tanpa harus menggunakan alat STB ini. Tapi kami memberikan kemudahan bagi konsumen yang belum memiliki TV digital dengan menghadirkan STB,” kata Head of AUVI Marketing Product Strategy Division, Ardy dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (26/4/2022).

Ardy menjelaskan, STB ini ditawarkan dengan harga yang terjangkau, yakni Rp250 ribu. Maka dengan STB ini mampu menangkap siaran digital dengan sangat baik. Selain itu, konsumsi daya STB ini relatif rendah, hanya 20W. Sehingga tidak akan berpengaruh banyak pada tagihan listrik. Bahkan, STB ini dilengkapi dengan port HDMI, RCA, serta USB.

Baca Juga :   Sharp Ajak Masyarakat Perketat Prokes dengan Kampanye #LetsBeAHero

“STB ini juga dilengkapi dengan fitur Early Warning System sesuai ketentuan dari pemerintah. Fitur ini berguna untuk memberikan informasi dini mengenai potensi bencana alam yang terjadi. STB ini sudah mendapatkan sertifikat dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo). Sertifikat tersebut menandakan produk ini aman dan berkualitas,” pungkasnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO