Blaugrana Telan Kekalahan Memalukan di Camp Nou

JagatBisnis.com –  Pertandingan Barcelona vs Cadiz membuat tuan rumah harus puas 15 pertandingan tidak terkalahkan di Liga Spanyol akhirnya terhenti di tangan Cadiz ketika mereka menelan kekalahan 0-1 di laga pekan ke-32 La Liga di Camp Nou pada Selasa dini hari WIB.

Cadiz meraih kemenangan berkat gol Lucas Perez di awal babak kedua dan tuan rumah kesulitan untuk menjebol gawang kawalan Jeremias Ledesma yang menjadi pemain terbaik pertandingan tersebut.

Berkat hasil Barcelona vs Cadiz itu, tim tamu sukses keluar dari zona degradasi dan menempati posisi ke-16 dengan 31 poin. Sementara itu, Barca tertahan di peringkat dua dengan poin 60 dari 31 laga.

Baca Juga :   Lewandowski Dikabarkan Gabung Barca

Blaugrana memiliki poin sama dengan Sevilla di peringkat ke-3, yang mainkan satu laga lebih banyak.

Jalannya pertandingan
Barcelona mencoba langsung tampil agresif sejak awal babak pertama. Sayang, peluang yang didapat Ousmane Dembele dan Ferran Torres masih belum mampu membuahkan gol.

Cadiz sendiri beberapa kali menebar ancaman untuk pertahanan Barca, termasuk lewat aksi Lucas Perez. Beruntung bagi tuan rumah, penyelesaian akhir lawannya masih melebar dari sasaran.

Barca dan Cadiz sama-sama memperoleh kesempatan untuk membuka keunggulan. Namun, tidak ada gol yang tercipta sampai wasit meniupkan peluit tanda turun minum.

Baca Juga :   Barcelona Keok di Kandang Sendiri

Hanya tiga menit usai kembali dari kamar ganti, Cadiz akhirnya sukses memecah kebuntuan berkat gol Perez memanfaatkan lengahnya barisan pertahanan Barca.

Alex Fernandez melepaskan umpan silang, yang disambar Ruben Sobrino. Dua usahanya pun sempat dimentahkan Marc-Andre ter Stegen sebelum bola muntah berhasil diceploslkan Perez menjadi gol.

Barca merespons ketertinggalannya dengan meningkatkan intensitas serangan mereka, termasuk dengan memasukkan Pierre-Emerick Aubameyang untuk menggantikan Memphis Depay.

Di sisa pertandingan, Barcelona terus menggempur Cadiz. Namun, penampilan brilian Ledesma membuat tim tuan rumah frustrasi dan tidak ada gol penyeimbang hingga peluit panjang berbunyi.

Baca Juga :   Joan Laporta Tegaskan Beri Dukungan ke Xavi

Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest (Oscar Mingueza 90′), Eric Garcia, Clement Lenglet (Adama Traore 77′), Jordi Alba; Frenkie de Jong (Luuk de Jong 77′), Sergio Busquets, Gavi; Ousmane Dembele, Memphis Depay (Pierre-Emerick Aubameyang 62′), Ferran Torres.

Cadiz (4-2-3-1): Jeremias Ledesma; Raul Parra (Carlos Akapo 64′), Luis Hernandez, Fali Jimenez, Alfonso Espino; Salvi (Ivan Alejo 64′), Jens Jonssonn (Victor Chust 77′), Jose Mari (Federico San Emeterio 64′), Alex Fernandez; Lucas Perez, Ruben Sobrino (Santiago Arzamendia 83′). (pia)

MIXADVERT JASAPRO