BSI Masuk Daftar 5 Bank Terbaik di Indonesia Versi Forbes

JagatBisnis.com-Forbes memasukkan PT Bank Syariah Indonesia Tbk BSI ke dalam daftar The World’s Best Banks. Bahkan, BSI masuk daftar ke dalam 5 bank terbaik di Indonesia. Penilaian tersebut didasari pada tingkat kepuasan serta 5 kriteria seperti kepercayaan, syarat dan ketentuan, layanan digital, layanan nasabah, dan financial advice.

Direktur Utama BSI, Hery Gunardi mengatakan pengakuan internasional tersebut merupakan apresiasi positif atas komitmennya untuk menjadi lokomotif keuangan syariah. Selain itu menjadi energi baru bagi Indonesia dalam memajukan industri halal di Indonesia. Sehingga pencapaian itu menjadi motivasi untuk senantiasa meningkatkan layanan kepada nasabah dan masyarakat luas.

“Kami juga harus mendorong pengembangan ekonomi syariah demi kesejahteraan umat di masa mendatang.
Makanya, kami berkomitmen terus berinovasi demi mencapai visi kami pada 2024 menjadi Top 10 Global Sharia Bank dan kini sedang menyiapkan superapps, sebagai bagian dari akselerasi digital yang menjadi salah satu fokus ke depan, dalam menggenjot bisnis dan membangun ekosistem keuangan Islam,”
kata Hery dalam keterangan tertulis, Minggu (17/4/2022).

Baca Juga :   BSI Manfaatkan Teknologi untuk Perkuat Menjangkau Milenial

Dia menjelaskan, bentuk komitmennya pada kemaslahatan umat dengan mengusung beragam agenda sustainable finance seperti program ekonomi desa, ketahanan pangan, keberpihakan kepada UMKM, serta berperan aktif dan terdepan mendorong akselerasi ekonomi nasional.
Oleh karena itu, pihaknya terus berupaya untuk menjadi bank yang inklusif, memajukan ekonomi Syariah di Indonesia dan membawa Indonesia menjadi pusat gravitasi ekonomi syariah di lingkup regional dan global.

Baca Juga :   Inilah Upaya BSI Tingkatkan Literasi Perbankan Syariah

“Pengakuan dari Forbes ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus bekerja keras mewujudkan hal tersebut. Strategi akan terus difokuskan pada digitalisasi, baik digitalisasi produk, maupun layanan kepada seluruh nasabahnya. Maka, kami akan terus mengoptimalkan peluang bisnis dalam ekosistem keuangan Islam agar mampu mendorong pertumbuhan laba dan kinerja,” pungkasnya. (*/eva)