Transaksi QRIS Tumbuh Semakin Kuat

JagatBisnis.com –  Transaksi QRIS Tumbuh Semakin KuatPembayaran menggunakan gawai digital menjadi fenomena yang lumrah dalam transaksi ekonomi saat ini. Masyarakat pun semakin aktif menggunakan pembayaran digital yang sifatnya lebih cepat, mudah, sekaligus murah. Pembayaran Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) adalah salah satu sistem pembayaran yang kinerjanya terus meningkat di tengah upaya regulator bersama pelaku industri keuangan mendorong inklusi keuangan nasional.

Baca Juga :   Per Semester I, Nilai Transaksi QRIS Capai Rp524 Miliar

“Kami yakin, masyarakat semakin nyaman dalam penggunaan QRIS yang semakin mudah. Karena alat pembayaran digital ini mampu menjangkau berbagai merchant dengan aplikasi mobile banking dan dompet digital terintegrasi,” kata Kepala Departemen Komunikasi Bank Indonesia (BI) Erwin Haryono, Selasa (5/4/2022).

Dia menjelaskan, perkembangan itu mengapresiasi peran perbankan nasional yang proaktif dalam pertumbuhan kinerja transaksi QRIS hingga sejauh ini. Selain memperkuat sistem back end, perbankan nasional juga dinilai aktif melakukan berbagai program sosialisasi yang membuat masyarakat semakin nyaman bertransaksi menggunakan QRIS.

Baca Juga :   Per Semester I, Nilai Transaksi QRIS Capai Rp524 Miliar

“Ke depan, sejalan dengan upaya untuk terus mendorong pemulihan ekonomi nasional,BI terus mengharapkan dukungan perbankan untuk mencapai tambahan sebanyak 15 juta pengguna QRIS baru sekaligus meningkatkan jumlah trasaksinya di tahun 2022,” pungkasnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO