Boaz Solossa Kecewa, Persipura Degradasi ke Liga 2

Boaz Solossa

JagatBisnis.com – Luapan kekecewaan Boaz Solossa memuncak usai mengetahui tim yang telah membesarkan namanya, Persipura Jayapura dipastikan terjerembab ke jurang degradasi setelah melakoni laga penutup BRI Liga 1 2021/2022 kontra Persik Kediri, Kamis (31/3/2022).

Legenda Mutiara Hitam itu tampak tak kuasa menahan rasa kecewa kendati musim ini dirinya berada di tim asal Kalimantan, Borneo FC. Melalui pantauan Instagram, Boaz mengaku sulit menerima keadaan yang menimpa Persipura.

“Habis kata-kata. Terima kasih seluruh pemain (Persipura), kalian sudah berjuang untuk keluarga dan masyarakat Papua. Tuhan Yesus akan perhitungkan jerih payah dan keringat kalian. Saya sayang dan cinta kalian semua sampai mati,” tulis Boaz dalam Instagram Stories, dikutip pada, Jumat (1/4/22).

Baca Juga :   Ketum PSSI Berharap Liga 1 dan Liga 2 Dapat Bergulir Bulan November

Boaz Solossa memang identik dengan Persipura. Begitu juga sebaliknya, Mutiara Hitam dikenal dengan Boaz sebagai bomber menakutkan mereka.

Dijuluki si Bocah Ajaib, petualangan Boaz bersama tim yang memiliki empat gelar juara liga Indonesia itu sudah tidak terbantahkan. Boaz praktis menjadi aktor penting akan torehan gelar yang direngkuh Persipura pada tahun 2005, 2008/09, 2010/11 dan 2013.

Baca Juga :   Persipura Resmi Akhiri Kontrak Jacksen F Tiago

Saat berseragam Persipura, terutama di kompetisi Liga Super Indonesia, Boaz juga menorehkan banyak prestasi individu yang tak kalah ciamik. Boaz menjelma menjadi penyerang haus gol lewat catatan top skor yang hadir dalam tiga edisi liga, 2008/09 (28 gol), 2010/11 (22 gol), dan 2013 (25 gol).

Dengan sederet prestasi gemilangnya, dirasa belum menjadi jaminan masa kebersamaan Persipura dan Boaz bakal bertahan lebih lama. Jelang bergulirnya kompetisi 2021, Boaz harus menerima kenyataan pahit, didepak dari skuad Mutiara Hitam lantaran isu indisipliner yang menyelimuti sang pemain.

Baca Juga :   Boaz Solossa Resmi Tinggalkan Persipura

Untuk diketahui, laga kontra Persik Kediri pada pekan pamungkas Liga 1 2021/2020 praktis menjadi penampilan terakhir Persipura di pentas kompetisi sepakbola tertinggi tanah air. Kendati menang 3-0, hasil tersebut tidak bisa menyelamatkan mereka dari jurang degradasi, lantara di waktu yang bersamaan, Barito Putera sukses menahan Persib Bandung dengan skor imbang 1-1. Sementara PSS Sleman berhasil menundukkan Persija Jakarta 2-0. (pia)

MIXADVERT JASAPRO