Program Vaksin Indonesia Sudah Diakui Dunia

JagatBisnis.com – Kesuksesan penyelenggaraan vaksinasi merupakan kunci untuk masuk menuju tatanan ekonomi baru. Tak heran, jika program vaksinasi dan pengendalian Covid-19 di Indonesia telah diakui dunia dan menjadi best practice yang berdampak pada mulai meningkatnya perekonomian.

“Program vaksin kita sudah diakui oleh dunia, dan ini diharapkan dapat mendukung terwujudnya ekonomi baru pascapandemi, khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Sehingga dapat menggerakkan ekonomi masyarakat dengan semakin terbukanya lapangan kerja,” Kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam keterangan tertulis Senin (28/3/2022).

Menurut data Kementerian Kesehatan, lanjutnya, progres vaksinasi Covid-19 di Indonesia sampai saat ini telah mencapai 195,57 juta dosis. Vaksin tersebut diberikan untuk vaksinasi dosis pertama atau sebesar 93,89 persen dari target nasional.

Baca Juga :   FJB Mandalika 2022, Perkenalkan Kekayaan dan Kelezatan Kuliner Indonesia agar Mendunia

“Sedangkan, sebanyak 156,74 juta dosis juga telah diberikan untuk vaksinasi dosis kedua atau sebesar 75,66 persen dari target nasional, serta telah diberikan sebanyak 19,65 juta dosis atau sebesar 9,44 untuk vaksinasi ketiga (booster),” terangnya.

Baca Juga :   Menparekraf Apresiasi Komitmen Dafam Hotel Management Bangkitkan UMKM

Dia menambahkan, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Program vaksinasi ini merupakan salah satu strategi untuk dapat mempercepat tercapainya herd immunity bagi masyarakat Indonesia.

Baca Juga :   Kemenhub Akan Kaji Pembangunan Kereta Gantung di Kawasan Puncak

“Ini akan terus kita geber, gaspol, dengan penangan Covid-19 yang lebih baik. Karena kedisiplinan kita, kegiatan dan aktivitas ekonomi kreatif bisa diselenggarakan. Oleh sebab itu, masyarakat juga dihimbau untuk jangan kasih kendor mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO