Mobil Tabrak Kerumunan Karnaval di Belgia, 6 Orang Tewas

JagatBisnis.com – Sebuah mobil menabrak kerumunan penonton karnaval di Belgia, pada Minggu (20/3). Akibatnya, 6 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka.

Tragedi itu terjadi sekitar pukul 05.00 waktu setempat, saat karnaval Strepy-Bracquegnies, sebuah distrik di bekas kota pertambangan batu bara La Louviere, sedang berlangsung.

“Pada tahap penyelidikan ini, kami mengetahui bahwa sebuah kendaraan menabrak sekelompok [penonton karnaval] dan ada enam orang tewas dan 26 orang terluka, termasuk 10 orang yang nyawanya dalam bahaya,” kata jaksa Damien Verheyen dikutip dari AFP, Senin (21/3).

Baca Juga :   Satu Orang Hilang Akibat Tugboat dan Kapal Nelayan Bertabrakan di Selat Bangka

Penyelidik mengatakan para tersangka lahir pada 1988 dan 1990 dan berasal dari La Louviere, sebuah kota dekat perbatasan Prancis di sabuk karat Belgia.

Baca Juga :   Tiga Orang Tewas dalam Kecelakaan Bus di Tol Kejapanan

Kepala Jaksa Christian Henry mengatakan bahwa keduanya datang dari klub malam. “dan baru saja mengantar orang lain sebelum kejadian,” kata Henry.

Baca Juga :   PPSU Tewas Ditabrak Mobil saat Menyapu Jalan

Hasil tes darah diharapkan pada hari Senin (21/3) bisa mengetahui apakah pengemudi mobil tersebut dalam pengaruh obat-obatan.

“Akan memungkinkan kami untuk mengatakan apakah mereka telah mengkonsumsi obat-obatan,” katanya kepada berita RTBF.

“Tidak ada yang mengarah ke radikalisme atau ekstremisme,” tambahnya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO