Berkemah di IKN, Lima Gubernur Akan Temani Jokowi

JagatBisnis.com – Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Provinsi Kaltim HM Syafranuddin menjelaskan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan ditemani lima gubernur Kalimantan saat berkemah di Ibu Kota Negara (IKN).

“Hanya lima gubernur yang ikut menginap bersama Presiden, berkemah di lokasi titik nol IKN Nusantara,” ujarnya, Minggu (13/3/2022).

Lima gubernur itu di antaranya Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Kalimantan Barat (Kalbar), Kalimantan Selatan (Kalsel), Kalimantan Tengah (Kalteng), dan Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara).

Baca Juga :   UU Baru, Ibu Kota Kalsel Pindah ke Banjarbaru

Berdasarkan video yang beredar memperlihatkan sejumlah tenda yang disiapkan oleh para pekerja untuk menginapnya mantan Gubernur DKI Jakarta itu bersama jajarannya di salah satu suduh IKN.

Baca Juga :   Komitmen Kanwil BPN Provinsi Kalimantan Timur Mendukung Pembangunan IKN Nusantara

Tenda bernuansa biru dan aibu-abu itu tampak berjajar rapi di bawah pepohonan. Bahkan papan dan kayu triplek yang dijadikan sebagai alas juga telah terpasang di bawah tenda tersebut.

Baca Juga :   Otorita IKN Nusantara Minta Masukan Publik Soal Tata Ruang Ibu Kota Baru

Menurut jadwal, Presiden RI akan berkemah di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada Senin (14/3/2022) besok. Hari ini Jokowi telah tiba di Kalimantan Timur dan menginap terlebih dulu di Balikpapan. (pia)

MIXADVERT JASAPRO