Tekno  

Twitter Berencana Batasi Sebaran Konten Media Belarusia

Ilustrasi Twitter

JagatBisnis.com – Twitter Inc akan membatasi penyebaran konten dari media asal Belarusia, salah satunya yaitu kantor berita BelTa.

“Kami sudah melihat bukti bahwa media ini dan juga afiliasi mereka dengan Rusia, terlibat dalam perang informasi. Mereka menggunakan media dan aset lain yang mereka kendalikan untuk menyebarkan narasi yang menguntungkan mereka dan untuk membuat publik bingung serta mengalihkan publik dari apa yang sedang terjadi,” kata kepala integritas di Twitter, Yoel Roth, Jumat (11/3/2022).

Melansir Reuters, pembatasan juga berlaku untuk Belteleradio dan sejumlah stasiun radio lainnya. Akun-akun ini dibatasi dari hasil pencarian dan rekomendasi di Twitter.

Baca Juga :   Twitter Indonesia Klaim Topik Ini yang Paling Sering Dibahas

Platform ini sejak beberapa tahun belakangan memberikan label kepada media yang berafiliasi dengan pemerintah suatu negara. Twitter sudah memberikan label ini lebih dari 20 negara.

Baca Juga :   Pernyataan Presiden Trump Kembali Dicap Menyesatkan

Roth mengatakan Belarusia saat ini menjadi prioritas karena berhubungan dengan konflik Rusia dengan Ukraina.

Baca Juga :   Trump Akan Kehilangan Proteksi Khusus Twitter

Belarusia menjadi salah satu tempat Rusia mengadakan serangan ke Ukraina. Sama seperti Rusia, sejumlah negara dan perusahaan membatasi kegiatan dengan Belarusia. (pia)

MIXADVERT JASAPRO