Penjual Tahu Goreng Tertipu, Beli Minyak Goreng Malah Dapat Air

JagatBisnis.com – Penjual tahu goreng asal Kelurahan Ledok Kulon, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Siti Fatimah (57) kecewa setelah sadar telah tertipu. Dirinya tertipu oleh orang yang mengaku menjual minyak goreng curah murah.

Singkat ceritanya, Fatimah membeli minyak goreng curah yang kemudian diketahuinya palsu, sebanyak 120 kilogram (kg) dengan harga Rp1.750.000. Setelah dibuka di rumah, ternyata empat jeriken yang dia beli itu, berisi air. Bukan minyak goreng curah.

Kisah Fatimah ini sempat viral di media sosial (medsos). Unggahan video seorang perempuan sedang menuang minyak goreng curah yang ternyata air dari jeriken itu, mendapat banyak tanggapan dari warganet.

Baca Juga :   Heboh Insiden Gancet, Bagaimana Cara Mengatasinya?

Kejadian ini terjadi saat korban berjualan tahu goreng di Pasar Babat, Kabupaten Lamongan. Saat itu, tiba-tiba ada seseorang yang mendatanginya dan menawarkan minyak goreng curah. Karena kondisi sedang sulit minyak goreng, akhirnya Fatimah tertarik membelinya. Niatnya korban akan menggunakan minyak goreng itu untuk berjualam tahu goreng.

Baca Juga :   Baku Tembak di Perbatasan Kirgizstan-Tajikistan, 4 Tentara Tewas

Korban baru sadar tertipu setelah sampai di rumah, isi jeriken ternyata hanya air. Ia kemudian melaporkan kejadian yang dia alaminya ke Polsek Babat-Lamongan. “Ada dua orang menawari minyak goreng. Jualannya di pasar Babat. Saya diantar, lalu saya bayar Rp 1.750.000, setelah dikasih uang langsung pergi orangnya,” ujarnya, Kamis (10/3/2022).

Baca Juga :   Jasad Wanita Ditemukan dengan Tangan Terikat

Fatimah berharap, kasus yang dialaminya tidak terulang kepada orang lain. Menjadi pelajaran agar lebih berhati-hati saat membeli minyak goreng. Yang jelas,pemerintah juga harus tanggung jawab. Andai saja tak terjadi kelangkaan minyak goreng, maka Fatimah tidak akan bernasib apes seperti saat ini. (pia)