3,5 Juta Dosis Pfizer dari AS Tiba di RI

JagatBisnis.com – Pemerintah Indonesia pada kembali menerima kedatangan 3.499.470 dosis vaksin jadi Pfizer. Kali ini kiriman dari Pemerintah Amerika Serikat.

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Usman Kansong mengatakan kedatangan vaksin COVID-19 pada awal Maret tersebut untuk memenuhi kebutuhan di dalam negeri.

“Sejumlah hampir 3,5 juta dosis vaksin Pfizer kita terima dari Pemerintah Amerika Serikat, yang tiba melalui dua tahap kedatangan,” kata Usman dikutip dari keterangannya, Minggu (6/3).

Baca Juga :   Indonesia Terima 5,7 Juta Vaksin Pfizer

Sebanyak 2.300.220 dosis vaksin mendarat pada Jumat pukul 02.00 WIB yang merupakan kedatangan vaksin tahap ke-204. Kemudian 1.199.250 dosis tiba pada pukul 15.45 WIB di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, sebagai kedatangan vaksin tahap 205.

Baca Juga :   Pfizer Izinkan Produksi Obat Covid-19 Versi Generik

Pemerintah Indonesia sangat mengapresiasi dukungan Pemerintah Amerika Serikat akan ketersediaan stok vaksin di tanah air.

“Atas kedatangan ini, kita ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Amerika Serikat yang telah dan terus mendukung upaya penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia,” ucap Usman.

Baca Juga :   Pfizer-BioNTech Proses Uji Klinis Vaksin COVID-19 Khusus Varian Omicron

Dia mengatakan keberadaan stok vaksin yang mencukupi sangat penting di tengah pelaksanaan program vaksin booster yang sedang digencarkan pemerintah.

Vaksin booster, kata Usman, sangat penting untuk meningkatkan perlindungan diri, terutama di tengah meningkatnya jumlah kasus Omicron belakangan ini. (pia)

MIXADVERT JASAPRO