Pasukan Damkar, Kibarkan Bendera Merah Putih di Dasar Laut Pulau Tidung

JagatBisnis.com – Pasukan Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Keselamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu melakukan pengibaran bendera Merah Putih di dasar laut Pulau Tidung, Kabupaten Kepulauan Seribu pada Selasa (1/3/2022). Pengibaran bendera ini dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT Pemadam Kebakaran ke-103.

“Penyelaman dan pengibaran bendera dilakukan di kedalaman 4-9 meter di perairan Pulau Tidung Kecil,” ungkap Kepala Sektor 8 Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Dede Budi, Rabu (2/3/2022).

Dede menjelaskan, sebanyak 9 personel Gulkarmat menyelam ke dasar laut untuk mengibarkan bendera serta spanduk bertuliskan ucapan selamat ulang tahun. Adapun pengibaran bendera di dasar laut ini untuk menunjukkan, petugas pemadam kebakaran telah terlatih di segala medan.

“Karena eksistensi petugas kami, selain bisa penanggulangan kebakaran dan penyelamatan di darat hingga masalah sepele dan bisa menjalani tugasnya di wilayah perairan. Hal seperti ini pernah dilakukan petugas saat membantu pencarian korban dan material jatuhnya pesawat Sriwijaya Air di Perairan Kepulauan Seribu, Januari 2021 silam,” terangnya.

Dede berharap Sudin Gulkarmat ini bisa terus memberikan pelayanan terbaik dalam usia lebih dari satu abad ini. Sehingga ke depannya warga terus bisa terbantu apabila dihadapkan masalah tertentu yang dapat ditangani damkar.

“Harapannya pada ulang tahun ke-103 Damkar ini, Gulkarmat Kepulauan Seribu lebih maju lagi dan terdepan dalam membantu warga,” pungkasnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO