KemenKopUKM Bersama KSP Sahabat Mitra Sejati Gencarkan Vaksinasi Booster

JagatBisnis.com –   Pemerintah terus mengakselerasi vaksinasi booster untuk tercapainya herd immunity, serta menekan laju penyebaran Covid-19. Sehingga Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) juga gencar mendorong vaksinasi booster kepada para pelaku koperasi dan UMKM. Kali ini, sekitar 400 lebih anggota koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati, keluarga, serta masyarakat sekitar divaksin booster.

Baca Juga :   Gandeng WWF Indonesia, KemenkopUKM Perkuat Ekosistem Bisnis Berkelanjutan dan Ekonomi Hijau bagi KUMKM

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan, seluruh kementerian diminta untuk mempercepat vaksinasi terhadap seluruh masyarakat, terutama dalam hal ini diberikan kepada pelaku UMKM. Karena UMKM merupakan sektor yang paling terdampak dari penyebaran Covid-19.

“Untuk itu UMKM menjadi garda terdepan juga dalam kontribusi pemulihan ekonomi. Makanya, kita perlu mensukseskan vaksinasi booster karena pemerintah telah menyediakan banyak sekali stok dosis vaksin,” kata Teten saat meninjau pelaksanaan vaksinasi booster di KSP Sahabat Mitra Sejati, Gedung Sampoerna Strategic, Jakarta, Rabu (2/3/2022).

Baca Juga :   Enam Jurus KemenKopUKM Ciptakan Koperasi Modern

Menurutnya, percepatan pemberian vaksin ini menjadikan Indonesia termasuk dalam 5 negara dengan kegiatan vaksinasi tertinggi. Tentunya hal ini berkat dorongan dan kolaborasi berbagai pihak. Apalagi, semua pihak optimis tahun ini Covid-19 akan selesai.

Baca Juga :   MenkopUKM Tekankan Pentingnya Sinergi dan Kolaborasi untuk Transformasi Digital Koperasi dan UMKM

“Kita akan mulai dari pandemi ke endemi. Sekolah, kegiatan usaha akan kembali normal. Pemerintah meyakini masyarakat mulai sadar pentingnya kesehatan. Oleh karena itu, kami berharap, kegiatan vaksinasi yang dimotori oleh koperasi ini dapat direfleksi dan direplikasi oleh koperasi lain,” ulasnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO