Perlu Belajar Lagi, Giring Mundur dari Pencapresan 2024

Giring Ganesha Djumaryo

JagatBisnis.com –   Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha Djumaryo menyatakan dirinya mundur dari bakal calon presiden (capres) 2024. Kini Giring menarik kehendaknya itu dan memutuskan lebih berfokus mendorong para kadernya menuju kursi legislatif. Hal ini diungkapkan Giring melalui akun Instagram, @giring, Kamis (24/2/2022).

Giring mengaku, awalnya memang sempat berkeinginan untuk menjadi calon presiden pada 2024. Dia bahkan mengaku sudah berkeliling Indonesia untuk mewujudkan keinginannya itu. Karena PSI sebagai partai terbuka sejak awal memberikan kesempatan kepada kader-kadernya untuk maju sebagai pemimpin-pemimpin nasional dan daerah, tidak terkecuali dirinya yang berani maju sebagai calon presiden RI di 2024.

“Saya bekerja dan berkeliling RI untuk mewujudkan keinginan saya tersebut, saya bersyukur dapat bertemu sebanyak mungkin rakyat dan tokoh-tokoh di berbagai provinsi dan kabupaten/kota,” kata Giring saat konferensi pers via YouTube DPP PSI, Kamis (24/2/2022).

Baca Juga :   Formula E Jakarta Sukses Besar, Nama Giring Trending di Twitter

Namun, setelah berkeliling, lanjut dia, dirinya justru menemukan fakta bahwa masyarakat menganggap pemimpin yang ideal adalah seperti Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, banyak rakyat yang masih menghendaki Jokowi memimpin kembali Indonesia namun terkendala konstitusi.

Baca Juga :   Formula E Jakarta Sukses Besar, Nama Giring Trending di Twitter

“Ada satu fakta yang hendak saya sampaikan, ketika saya berbicara soal sosok pemimpin ideal, nama Pak Jokowi adalah sosok yang mendapatkan tempat di hati rakyat Indonesia. Banyak sekali rakyat Indonesia yang ternyata masih menghendaki sosok Jokowi untuk memimpin Indonesia.

Menurut dia, pengakuan itu adalah fakta di lapangan, sekaligus aspirasi masyarakat yang sangat mencintai Jokowi. Namun dibatasi oleh konstitusi bahwa presiden hanya bisa dijabat selama 2 periode. Karena itulah, dia merasa dirinya belum layak untuk mencalonkan diri sebagai presiden pada 2024.

Baca Juga :   Formula E Jakarta Sukses Besar, Nama Giring Trending di Twitter

“Berdasarkan fakta itu, saya merasa bahwa tahun 2024 belumlah waktu bagi saya untuk maju sebagai calon presiden RI. Maka hari ini dengan penuh kesadaran saya H Giring Ganesha Jumaryo mengumumkan mundur dari pencalonan presiden RI. Terima kasih dukungan rakyat Indonesia, para donatur, para relawan selama beberapa bulan terakhir. Semoga kita semakin solid dan terus bergerak memperbaiki dan membangun Indonesia tercinta,” pungkas Giring. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO