50 Nakes di Cianjur Terpapar COVID-19

JagatBisnis.com – Sebanyak 50 tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan swab tes antigen. Puluhan nakes yang terpapar itu tersebar di sejumlah puskesmas dan rumah sakit rujukan COVID-19 di Cianjur.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur, dr Irvan Nur Fauzi mengatakan para nakes dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 setelah menjalani pemeriksaan swab tes antigen yang digelar rutin di setiap fasilitas kesehatan.

Irvan menyebutkan, nakes yang dinyatakan positif COVID-19 kini tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

“Tercatat sebanyak 50 nakes, baik yang bertugas di puskesmas mau pun rumah sakit. Mereka, tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing,” kata Irvan, kepada wartawan, Kamis (17/2).

Disebutkan Irvan, puluhan nakes yang terpapar sebagian besar mengeluhkan gejala demam dan saat ini kondisi kesehatannya terus membaik.

Meskipun terdapat puluhan nakes yang terpapar COVID-19, lanjut Irvan, pelayanan di sejumlah fasilitas kesehatan tetap berjalan normal dan tidak ada pembatasan.

“Semuanya berjalan normal, baik pelayanan kesehatan maupun pelayanan vaksinasi di setiap fasilitas kesehatan,” ujarnya.

Irvan menambahkan, dalam dua pekan terakhir kasus terkonfirmasi positif COVID-19 terus mengalami peningkatan.

“Dalam dua pekan ini, untuk jumlah kasus aktif sebanyak 700 kasus. Angkanya memang terus meningkat,” tandasnya. (pia)