Hore! Minyak Goreng Harga Rp14.000 per Liter Sudah Ada di Pasar Tradisional

JagatBisnis.com – Minyak goreng satu harga Rp14.000 per liter yang dijanjikan pemerintah, mulai Rabu (26/1/2022) sudah tersedia di pasar tradisional. Sehingga masyarakat yang belum mendapatkan minyak goreng di ritel modern, sudah bisa membeli di pasar-pasar tradisional.

Baca Juga :   Pemerintah Rogoh Kocek Rp3,6 Triliun, Kendalikan Minyak Goreng

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Oke Nurwan mengatakan distribusi minyak goreng diupayakan merata di pasar tradisional. Hanya saja, semua tergantung produsen yang menyalurkan ke pedagang-pedagang pasar.

“Jadi, untuk stok minyak goreng satu harga yang dijual di pasar tradisional tergantung dari pihak pemasok yang menyalurkan ke pasar-pasar. Kalau stoknya ada, pedagang wajib menjual Rp14.000 per liter sesuai yang sudah ditetapkan
pemerintah,” terang.

Baca Juga :   PT PPI Guyur 5.256 Liter Minyak Goreng untuk Puluhan Warteg

Dia menambahkan, jika ditemukan produsen atau perusahaan minyak goreng yang menjual di atas harga Rp14.000 per liter, maka pemerintah akan mengenakan sanksi. Oleh karena itu, jika pedagang maupun masyarakat menemukan tindakan produsen yang melanggar aturan, dapat melakukan pengaduan ke kontak yang disediakan Kementerian Perdagangan. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO