PT PPI Guyur 5.256 Liter Minyak Goreng untuk Puluhan Warteg

JagatBisnis.com – PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) atau PPI melalui Warung Pangan melakukan pengiriman perdana minyak goreng kemasan untuk puluhan rumah makan warung tegal (warteg) di Jabodetabek. Ada sebanyak 5.256 liter minyak goreng kemasan telah disalurkan ke sejumlah warteg dalam jaringan grup warteg Kharisma Bahari.

Direktur Operasi PPI Tri Wahyundo Hariyatno mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Warung Pangan dan member ID Food atau Holding BUMN Pangan untuk memenuhi kebutuhan rumah makan seperti Warteg Kharisma Bahari. Selain minyak goreng, sejumlah komoditas seperti beras, gula, dan produk lainnya juga dapat disediakan oleh Warung Pangan untuk pemilik warung makan.

“Selain menyalurkan minyak goreng kemasan ke rumah makan, Warung Pangan juga telah menyalurkan minyak goreng kemasan kepada warung kelontong yang merupakan Mitra Warung Pangan di area Jabodetabek sejak 22 Januari 2022. Adapun total penyaluran minyak goreng kemasan kepada para Mitra Warung Pangan hingga saat ini telah mencapai 71,2 ton,” katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (17/2/2022).

Baca Juga :   Pedagang Diminta Tak Jual Minyak Goreng Secara Bundling

Dia mengaku, pihaknya sebagai anggota ID Food melalui Warung Pangan akan memenuhi kebutuhan produk pangan untuk warung kelontong dan warung makan yang telah menjadi Mitra Warung Pangan melalui aplikasi Warung Pangan. Sesuai arahan Menteri BUMN Erick Thohir, Warung Pangan dibentuk sebagai e-commerce enabler bagi pemberdayaan UMKM di bidang pangan.

Baca Juga :   Setelah Harganya Meroket, Kini Minyak Goreng Langka

“Kami juga akan memenuhi kebutuhan produk pangan untuk warung kelontong dan warung makan yang telah menjadi Mitra Warung Pangan melalui aplikasi Warung Pangan,” tutupnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO