Total Utang Garuda Indonesia Hampir Rp200 Triliun

JagatBisnis.com – Dalam proses Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) total tagihan yang harus dibayarkan perusahaan mencapai sebesar Rp198,81 triliun. Dari total utang itu, ada 501 kreditur yang sudah mengajukan tagihannya kepada tim pengurus.

“Nanti tim kami akan melakukan verifikasi untuk memastikan tagihan tersebut apakah benar dan sesuai dengan catatan debitur. Karena da 501 kreditor yang sudah mendaftar dengan nilai tagihan hampir Rp200 triliun,” kata salah satu Tim Pengurus PKPU Garuda Indonesia, Asri, Senin (24/1/2022).

Menurut Asri, nilai atau total tersebut masih belum final. Sebab masih akan dilakukan praverifikasi oleh tim untuk diajukan permohonan perdamaian oleh perusahaan. Maka kalau tidak sesuai, nantinya tim pengurus juga akan tetap melakukan verifikasi apakah saksinya itu benar atau tidak.

“Karena selama proses PKPU ini berlangsung, kami tidak membatasi jumlah kreditur yang akan mengajukan tagihannya. Tagihan tersebut, oleh kami akan dibawa dalam rapat kreditur untuk menentukan apakah kreditor tersebut diterima atau tidak,” terangnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO