Bocah 5 Tahun di Halmahera Terjatuh ke Laut

JagatBisnis.com – Seorang bocah dilaporkan terjatuh dari kapal di perairan Pulau Obi, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, Minggu malam (23/1).

Sesuai laporan resmi Basarnas Ternate yang diterima cermat, pada Senin (24/1) kejadian tersebut saat bocah yang diketahui bernama Safil (5 tahun) bersama sang Ibu menumpangi kapal KM. Sumber Raya 05 rute Jikotamo – Kawasi, Pulau Obi. Kejadian ini kemudian dilaporkan oleh Mochtar, anggota DPRD Halmahera Selatan ke Basarnas.

Kepala Seksi Operasi Dan Siaga Basarnas Ternate Bram Madya menjelaskan berdasarkan laporan yang diterima, awalnya sekitar pukul 20.30 WIT, KM. Sumber Raya 05 berangkat dari pelabuhan Jikotamo menuju pelabuhan Kawasi. Saat kapal melintas pulau Mala-mala, bocah tersebut bersama ibunya sedang berada di haluan kapal bersama seorang bapak bernama azman.

Baca Juga :   Wanita yang Tewas di Kamar Hotel di Tangerang Diduga Dibunuh

“Pada saat ibu korban melihat sisi kanan kiri lambung kapal untuk melihat pemandangan, saat itu juga korban terjatuh masuk dalam lubang pembuangan tali dan terlihat terakhir kaki korban. Ibu korban juga langsung berteriak kepada captain kapal dan ABK untuk menghentikan kapal. Saat korban terjatuh dari kapal arus sangat kencang dan anak itu pun sudah tidak terlihat lagi,” jelas Bram, Senin (24/1).

Baca Juga :   Usai Isi Bensin Pria Ini Tewas di Atas Motornya

Bram bilang, atas kejadian tersebut, petugas siaga com center Basarnas Ternate berkoordinasi dengan Polair Kawasi, Pulau Obi untuk meminta bantuan tindak awal dan pencarian.

Baca Juga :   Bocah yang Hanyut di Sungai Lombok Masih Dalam Pencarian

“Pukul 07.00 WIT, Tim Rescue Unit Siaga SAR bacan bergerak menuju lokasi menggunakan Speed Boat masyarakat untuk melakukan operasi pencarian terhadap korban,” katanya.

Sekadar diketahui, dalam pencarian tersebut terlibat sejumlah unsur, di antaranya Tim Rescue Unit Siaga SAR Bacan, Polair Obi, Pos TNI Angkatan Laut Bacan, Masyarakat Kawasi, PT HARITA Nickel dan KM Sumber Raya 05.“Perkembangan selanjutnya menyusul,” tandasnya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO