Polisi Selidiki Penyebar Video ASN yang Joget Sambil Megang Miras

JagatBisnis.com – Video aparatur sipil negara (ASN) wanita di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumut, berjoget seolah-olah mabuk, sambil memegang minuman keras (Miras), viral di media sosial.

Kadis Kominfo Humbahas, Hotman Hutasoit, membantah ASN itu dalam pengaruh alkohol.

Kata Hotman, pada saat itu, para ASN sedang berjoget, seolah-olah sedang mabuk, di acara saat ulang tahun, Kadis Kesehatan Humbahas, Hasundungan Silaban.

Baca Juga :   Menpan RB Setuju Usulan ASN WFH selama Sepekan

Karena merasa nama baiknya dicemarkan, para ASN dan Kadis Kesehatan Humbahas melapor ke Polres Humbang Hasundutan, Jumat (14/1).

Kasubag Humas Polres Humbahas Bripka Syawal Lolo Bako membenarkan laporan itu.

“Benar adanya laporannya (bentuk) pengaduan masyarakat (Dumas), yang dibuat Kadis Kesehatan Humbahas ke Polres Humbahas, terkait Pencemaran nama baik soal ASN dituduh mabuk,”ujar Syawal pada Rabu (19/1).

Baca Juga :   Satpol PP Lakukan Pengecekan Terkait Restoran dalam Gua di Bali yang Viral

Kata Syawal proses penyelidikan masih terus dilakukan. Sejumlah saksi telah diperiksa.

“Proses penyelidikan, yang saat ini masih memeriksa, beberapa saksi dan dapat dijelaskan untuk saat ini penyidik belum dapat menentukan, apakah ada tindak pidana atau tidak (dalam kasus itu,” ujar Syawal.

Baca Juga :   Viral, Pak Guru Traktir Murid Sekelas Makan

Sebelumnya video ASN wanita dikelilingi temannya berjoget viral di media sosial. Saat asyik berjoget, dia mengambil botol yang diduga miras, teman-temanya ikut bersorak.

Hal ini membuat aksi ASN itu kian tak terkontrol, dia lalu tampak berjoget di atas kursi.(pia)

MIXADVERT JASAPRO