Satpol PP Lakukan Pengecekan Terkait Restoran dalam Gua di Bali yang Viral

JagatBisnis.com – Akun twiTter @BacangSpecial mengunggah video yang kemudian viral berisi sebuah restoran di dalam gua. Disebut pula gua di Pecatu, Kuta Selatan itu sudah berusia ratusan tahun.

Camat Kuta Selatan Ketut Gede Arta saat dikonfirmasi mengatakan, juga baru mengetahui adanya informasi tersebut. Pihaknya sudah menerjunkan petugas Satpol PP untuk mendatangi lokasi tersebut. “Dari laporan petugas Satpol PP , posisinya di halaman hotel,” katanya, Jumat (15/7).

Dari keterangan yang diperoleh, gua ditemukan oleh pihak hotel ketika ada kegiatan pembangunan dan diketahui ada lubang dan jebol sehingga diketahui ada gua tersebut.

Baca Juga :   Diduga Berkomentar di Medsos, Seorang Dokter di Banda Aceh Dipecat

“Tapi yang jelas itu ada di kawasan mereka dan ada di halamannya. Dulu, sempat ada pembangunan tapi jebol sehingga setelah dilihat ada gua dan dimodifikasi untuk dijadikan restoran,” lanjutnya.

Baca Juga :   Viral! Nanya Boleh Pacaran Nggak ke Langit, Seorang Gadis Nyaris Disambar Petir

Menurut Arta, di atas gua tersebut ada kebun dan pihak hotel membatasi pengunjung sebanyak 20 orang untuk masuk dalam waktu tertentu.

Pihaknya belum bisa memastikan pihak hotel telah memiliki izin terkait restoran dalam goa ini ke Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Badung. Untuk masalah itu, sudah diinformasikan ke instansi terkait yang memiliki kewenangan untuk melakukan pemeriksaan.

Baca Juga :   Soal Becak Masuk Tol Surabaya-Gresik, Ini Penjelasan Pengelola

Dalam unggahan video yang viral itu, gua tersebut memiliki dekorasi yang mewah dan estetik serta fasilitas yang menarik. Perekam video tersebut juga menjelaskan bahwa restoran gua yang super mewah ini menyajikan hidangan seafood dan gua tersebut ditaksir telah berumur jutaan tahun. (pia)

MIXADVERT JASAPRO