Pejabat Kesehatan RI Kunjungi Israel untuk Belajar Cara Penanganan Corona

JagatBisnis.com – Delegasi pejabat dari Indonesia dilaporkan mengunjungi Israel belum lama ini. Kunjungan tersebut jarang terjadi lantara RI-Israel tak memiliki hubungan diplomatik.

Laporan kunjungan delegasi kesehatan Indonesia diungkap Radio Tentara Israel. Mereka mengatakan, kunjungan delegasi Indonesia ditujukan untuk belajar upaya penanganan corona dari Israel.

Delegasi Indonesia dilaporkan bertemu beberapa pejabat Israel. Radio Tentara Israel tidak mengungkap detail pertemuan termasuk dengan siapa delegasi RI bertemu pejabat Israel dan kapan waktu pertemuan.

Baca Juga :   Waspada, 3 Varian Baru COVID-19 Sudah Menyebar di Daerah Ini

Terkait laporan Radio Tentara Israel, Kemlu Israel belum memberikan konfirmasi. Namun, mereka terbuka dengan negara mana saja yang mau belajar penanganan corona.

Baca Juga :   Cerita Bupati Ponorogo yang Sembuh dari COVID-19

“Israel percaya kerja sama internasional dalam segala hal untuk memerangi virus corona dan kami siap memberikan informasi dan berbagi pengalaman,” kata Kemlu Israel seperti dikutip dari Associated Press.

Belakangan media di Israel terus menyampaikan kabar mengenai upaya normalisasi hubungan dengan Indonesia.

Belum lama ini Jerusalem Post melaporkan Menhan Prabowo memimpin upaya normalisasi hubungan RI-Israel lewat jalur pertanian. Kabar itu dibantah Kemhan.

Baca Juga :   COVID-19 Melonjak, Beijing Tutup Stasiun Subway

Sedangkan pada 2021, Menlu AS Antony Blinken melobi langsung Indonesia agar mau membuka hubungan dengan Israel. Kemlu RI memastikan tidak akan membuka hubungan dengan Negara Yahudi tersebut sampai Palestina merdeka.(pia)

MIXADVERT JASAPRO