Bank CIMB Niaga akan Tutup 8 Cabang

JagatBisnis.com –   PT Bank CIMB Niaga Tbk berencana menutup 8 kantor cabangnga. Cabang yang ditutup itu nantinya akan direlokasi ke tempat lain. Alasan penutupan dan relokasi sejumlah cabang dilakukan karena perubahan perilaku transaksi nasabah yang mulai masuk ke layanan digital.

“Perubahan perilaku transaksi umumnya terjadi pada nasabah ritel. Karena saat ini shift ke digital channel, terutama nasabah ritel tidak lagi menggunakan cabang. Namun, kami selalu melihat tren transaksi nasabah,” kata Presiden Direktur Bank CIMB Niaga Lani Darmawan, Kamis (13/1/2022).

Dia mengungkapkan, penutupan dan relokasi beberapa kantor cabang dinilai menjadi aksi perseroan dalam merespons perkembangan zaman. Itu membuat perbankan mulai masuk ke dunia digital serta mengurangi transaksi secara langsung di kantor cabang.

Baca Juga :   CIMB Niaga Ajak UKM Berkolaborasi Melalui Kejar Mimpi Berani Bisnis

“Sebelum melakukan penutupan, kami akan meninjau terlebih dahulu kantor cabang yang bersangkutan. Kami juga memastikan karyawan kantor cabang yang ditutup akan dipindahkan ke cabang lain atau kantor non cabang,” ujarnya.

Baca Juga :   CIMB Niaga Ajak UKM Berkolaborasi Melalui Kejar Mimpi Berani Bisnis

Menurut dia, hal tersebut dilakukan karena pihaknya diklaim masih membutuhkan dan akan menambah jumlah karyawan yang berhubungan langsung dengan nasabah.

Baca Juga :   CIMB Niaga Ajak UKM Berkolaborasi Melalui Kejar Mimpi Berani Bisnis

“Kami tetap menambah frontliners yang berhubungan dengan nasabah terutama untuk nasabah prima. Namun, kami belum dapat memberi tahu cabang mana saja yang akan ditutup dan direlokasi dalam waktu dekat,” pungkasnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO