Proyek Mubazir, JPO Asia Afrika Terbengkalai

JagatBisnis.com – Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang terletak di Jalan Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat, terbengkalai. JPO yang direvitalisasi guna menyambut peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) beberapa waktu lalu, hingga kini tidak dapat digunakan warga.

Menanggapi hal itu, Plt. Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengaku, tidak bisa berbuat banyak karena JPO tersebut masih dibawah pengelolaan pihak ketiga dan belum diserah terima. Sehingga secara regulasi, pihaknya belum bisa melakukan pemeliharaan.

“Namun, kami berharap JPO itu dapat diaktivasi agar bisa bermanfaat bagi masyarakat. Karena hal ini berkaitan dengan kondisi JPO yang sempat terbengkalai belum lama ini,” katanya, Rabu (12/1/2022).

Dia mengaku, pihaknya sudah melakukan upaya untuk merawat JPO itu. Di antaranya, melakukan pembersihan JPO tersebut. Lalu, akses jembatannya dikunci untuk sementara. Sehingga dapat mengurangi potensi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan oleh oknum tidak bertanggung jawab.

“Kami akan terus mendorong pihak ketiga untuk melakukan proses serah terima. Jika sudah diserah terima, JPO ini bisa diaktivasi. Bisa dijadikan pos pemantauan atau tourist center, sehingga bermanfaat bagi masyarakat,” tutup Yana. (^/esa)

MIXADVERT JASAPRO