Perbaiki Genting, Warga Magelang Jatuh ke Sumur

JagatBisnis.com – Nasib apes menimpa Sugiono (65 ) warga jalan Tambakan, RT 02, RW 03, Kelurahan Sedayu, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang. Pasalnya saat hendak membetulkan genting dia terpeleset dan jatuh ke dalam sumur.

Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto mengatakan kronologi kejadian bermula pada Minggu (9/1/2022), sekitar pukul 07.30 WIB korban hendak membenahi genteng. Saat naik di bibir sumur korban tiba-tiba terpeleset dan jatuh kedalam sumur.

“Letak sumur dibawah genteng yang mau dibenahi, saat naik di bibir sumur langsung terpelesamet jatuh kedalam sumur. Setelah mendapat laporan Tim SAR langsung diterjunkan ke lokasi untuk evakuasi,”katanya.

Baca Juga :   Wisatawan Terseret Arus di Pantai Mampie Sulbar

Menurutnya, upaya penyelamatan dilakukan dengan metode lowering rescuer atau turun dengan tali. Selanjtunya korban dan rescuer ditarik keatas bersama (tandem) dengan sistem lifting.

Baca Juga :   Polantas yang Minta Sekarung Bawang ke Sopir Truk Resmi Ditahan

“Upaya tim SAR gabungan akhirnya berhasil mengevakuasi korban dalam keadaan selamat. Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Muntilan Kabupaten Magelang untuk penanganan medis” imbuhnya

Baca Juga :   Polisi Terpelanting Akibat Minibus Ugal-ugalan

Upaya evakuasi sendir tidak mudah sebab kedalaman sumur mencapai 10 meter, lebar diameter 1 meter. Beruntung tim bisa masuk ke dakam sumur dan korban masih bisa bertahan. (pia)

MIXADVERT JASAPRO