Demi Anak, Ibu Ini Rela Tinggal di Hutan

JagatBisnis.com – Kasih sayang ibu kepada anaknya kerap kali dinilai sepanjang masa. Ibu-ibu satu ini, yang sampai rela tinggal di dalam hutan, pun menjadi buktinya. Sebab, ia melakukannya demi sang anak.

Momen tersebut dibagikan akun fadhilah berbagi di YouTube, pada 24 Desember 2021. Diketahui lokasi kejadian itu berada di Kampung Parit Kurus, Sei Bakau Besar Laut, Kalimantan Barat.

Dalam video berdurasi 17 menit 2 detik tersebut, tampak awalnya seorang pria bernama Man Mahdaly, ditemani Habib Usman bin Abu Bakar, mengunjungi sebuah perkampungan menggunakan mobil.

Baca Juga :   Ledakan Petasan di Balungcino Mengakibatkan Satu Rumah Hancur dan Lima Orang Terluka

Adapun mereka mengaku ingin mengunjungi rumah Syarifah Maryam Assegaf, seorang ibu-ibu yang tinggal di dalam hutan. Setibanya di lokasi, Usman bin Abu Bakar menunjukkan arah ke rumah ibu tersebut.

Baca Juga :   Bayi Lengkap Tali Pusar Ditemukan Didalam Kardus

Setelah berjalan cukup jauh ke dalam hutan, bertemulah mereka dengan Syarifah Maryam. Diperlihatkan kemudian tempat tinggal ibu-ibu tersebut, beratapkan seng dan dindingnya terbuat dari kayu.

Diceritakan kemudian kisah hidup Syarifah Maryam, ternyata sudah 10 tahun tinggal di dalam hutan. Seperti yang sebelumnya disebutkan, alasannya adalah demi menjaga sang buah hati tercinta.

Baca Juga :   Aktivis Greenpeace Kepung Kapal Tanker Pertamina

Bukan tanpa sebab tentunya, sang anak diketahui merupakan orang dengan gangguan kejiwaan (ODGJ). Agar tak mengganggu para tetangga, ia pun membawa sang anak untuk tinggal di dalam hutan.

“Jadi, ibunda Syarifah Maryam ini punya satu anak. Anak ini suka datang hal, artinya di luar nalar kemanusiaan,” ujar Man Mahdaly.(pia)

MIXADVERT JASAPRO