Refleksi Akhir Tahun 2021 JagatBisnis.com

JagatBisnis.com – Menutup tahun 2021 yang penuh tantangan serta dinamika sebagai akibat dari pandemi, JagatBisnis.com telah berhasil membuktikan, sebagai institusi Media terkemuka yang menginspirasi pembaca melalui pemberitaan akurat terpercaya, serta edukasi melalui serangkaian event online dan offline.

Untuk eksis dari ratusan portal media online dalam usia yang masih sangat muda, menjadi hal yang tak mudah. Apalagi dengan hal krusial yang mengedepankan identitas dan ciri khas JagatBisnis.com, yang mengkomodir 4 kepentingan utama, pemerintah, manajemen JagatBisnis, pembaca dan klien.

Diterpa oleh perubahan dan perkembangan zaman, terutama kehidupan di masa pandemi, tidak membuat JagatBisnis.com kehilangan jati diri. Tetap konsisten menghadirkan berita aktual terpercaya, serta menginterprestasikanya untuk pembaca melalui penulisan membumi.

Sejumlah event pun dihadirkan melalui identitas dan ciri khas JagatBisnis.com
yang terselenggara dengan sukses sebanyak tujuh kali dengan ‘highlight’ sektor UMKM yang terpapar pandemi.


Namun sisi positifnya, UMKM menjadi tumpuan utama untuk mendongkrak perekonomian, mengingat dari krisis sebelumnya, terbukti UMKM menjadi sektor penyelamat perekonomian Indonesia.

Hal ini selaras dengan program pemerintah untuk menyelamatkan sektor UMKM agar punya daya ungkit. Diapresiasi dengan baik di dalam negeri dan terkenal hingga ke luar negeri adalah cita-cita kita bersama.

Penting bagi kami sebagai institusi media, untuk menghadirkan event yang mendukung program-program pemerintah guna mensejahterakan bangsa.

Tentunya kualitas event dikemas secara apik dengan mengedepankan konsep, serta mengangkat sejumlah isu utama yang tengah hangat. Dibahas dengan gaya bahasa ringan, mudah dimengerti, serta memotivasi pembaca dan penonton.

Sejumlah pembicara pakar kami hadirkan guna berbagi ide, saran serta inspirasi. Kami tahu, di luar sana banyak masyarakat terpapar pandemi. Ada yang di PHK, dirumahkan, bahkan dikaryakan tanpa dibayar semestinya.

Miris, tapi JagatBisnis.com berusaha mengakomodir kebutuhan masyarakat yang sedang galau dan susah gegara pandemi, dengan sejumlah karya nyata, yang bisa dilakukan oleh mereka yang masih memiliki asa, untuk bangkit dari keterpurukan. Kami paham dan suport itu.

Tantangan serupa dihadapi oleh para klien. Iklim bisnis lesu, ekonomi stagnan. Untuk bertahan butuh kerja keras, kami pun membuka pintu lebar-lebar untuk klien berbudget minim. Terpenting bisa tetap berpromosi,
mengakrabkan brand mereka dengan konsumen. Di sini keputusan cepat pelaku bisnis diuji. Sekedar bertahan tanpa action, atau bertahan dengan mengedepankan sejumlah inovasi.

Sebagai portal dengan hubungan yang luas dengan komunitas media mainstream, setiap event yang terselenggara senantiasa diliput oleh media dalam cakupan luas, agar gaung event yang dikemas menarik dapat sampai dan memberi manfaat seluas-luasnya kepada masyarakat Indonesia.

Menutup tahun 2021 kami melakukannya dengan untaian kalimah puji dan syukur hanya untuk Allah SWT, di tengah perasaan damai, karena kami yakin segala usaha, perjuangan, kreativitas, serta inovasi yang telah kami lakukan, diiringi untaian doa, akan memberi energi dan kebaikan yang sangat besar.

Terima kasih untuk pembaca dan penonton portal Media JagatBisnis.com, klien yang telah bersama-sama kami melalui masa-masa sulit ini dengan semangat optimisme.

Semoga kita semua dalam lindungan dan keberkahan Allah Swt… Aamiin ya rabbal’ alamin.

Salam,

H. Riza Awaluddin
Direktur Utama JagatBisnis.com

MIXADVERT JASAPRO