Asyik Pesta Narkoba Bersama 3 Wanita Muda, PNS di Aceh Diamankan Petugas

JagatBisnis.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh menangkap sejumlah oknum pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai kontrak saat tengah pesta narkoba serta minuman keras di kawasan Kota Jantho, Aceh Besar.

Kepala Bidang Pemberantasan AKBP Mirwazi di Banda Aceh, dalam penggerebekan itu pihaknya mengamankan sebanyak 11 orang, tiga di antaranya adalah perempuan muda.

“Dari 11 orang tersebut, beberapa orang di antaranya oknum pegawai negeri sipil dan pegawai kontrak di instansi pemerintahan. Kemudian, tiga di antaranya perempuan muda,” kata AKBP Mirwazi saat dikonfirmasi Selasa (28/12).

Baca Juga :   Seorang Pria Diduga Kurir Narkoba Ditemukan Tewas

Mirwazi menyebutkan, ke-11 orang itu diamankan petugas pada Minggu (26/12) lalu berawal dari informasi yang diterima dari masyarakat.

Kata Mirwazi, masyarakat melapor karena sudah resah adanya aktivitas mencurigakan di sebuah rumah di Desa Jantho Makmur, Kecamatan Jantho, Aceh Besar.

“Berdasarkan informasi tersebut, personel BNN Provinsi Aceh menyelidikinya dan menggerebek rumah tersebut pada Minggu (26/12) sekitar pukul 02.30 WIB,” kata sebut Mirwazi.

Saat penggerebekan, kata Mirwazi, sebagian terduga pelaku dalam kondisi mabuk. Di rumah tersebut juga ada pemutaran musik seperti diskotek serta beberapa botol minuman keras.

Baca Juga :   Anggota Brimob Pengawal Gubernur Kepri Ditangkap karena Miliki 10 Kg Sabu

“Tim membawa mereka ke kantor BNNP, Selanjutnya, ke-11 orang itu menjalani tes urine untuk memastikan apakah mereka mengkonsumsi narkoba atau tidak,” ujarnya.

Alhasil, Mirwazi, enam di antaranya terdiri dari lima laki-laki dan seorang wanita positif amfetamin. Dari hasil pemeriksaan, mereka mengaku mengkonsumsi narkoba jenis ekstasi.

“Mereka yang positif narkoba tersebut yakni berinisial AR (38), RF (31), ARN (30), HD (31), RS (26), dan wanita berinisial RD (22). Sedangkan lima yang negatif dikembalikan kepada keluarga mereka,” ungkapnya.

Baca Juga :   Bawa Narkoba, Dua Pria di Pandeglang Diamankan Petugas

Sementara itu, sebut Mirwazi, diketahui rumah tempat mereka menggelar pesta narkoba dan minuman keras itu berada jauh dari pemukiman penduduk. Rumah tersebut terlihat berada di sekitar hutan.

“Jika dilihat saat penggerebekan, pesta narkoba dan minuman keras di rumah tersebut seperti sudah berlangsung lama. Namun, kami akan memeriksa lebih lanjut sejak kapan rumah tersebut jadi tempat kegiatan ilegal,” pungkasnya.(pia)

MIXADVERT JASAPRO