Timnas Indonesia Tembus ke Final AFF 2020

JagatBisnis.com –  Tim Nasional Indonesia berhasil menembus babak final piala AFF 2020. Melawan Singapura di Natipnal Stadium, Sabtu (25/12), malam WIB, Garuda menang dengan skor 4-2.

Laga harus berlangsung hingga babak perpanjangan waktu usai 90 menit laga berakhir dengan skor 2-2. Singapura berhasil membuat gol via Song (45+4) dan Sulaiman (74)

Indonesia bisa membalas lewat Ezra Walian (11), Arhan (87) Anuar (91) dan Egy (105+2). Hasil ini membawa Indonesiamelaju ke babak Final.

Baca Juga :   Ultah ke-52, Coach Tae-yong Traktir Timnas Indonesia Makan Pizza dan Durian

Jalannya Pertandingan berjalan sengit. Meski Singapura hanya bermain dengan sembilan pemain, mereka tetap mampu mengimbangi permainan skuad Garuda.

Pratama Arhan mencetak gol penyeimbang pada menit ke-87, sehingga kedudukan kembali imbang.

Pada tambahan waktu di babak kedua, Singapura kembali mendapat kesempatan untuk bisa memenangi pertandingan melalui tendangan penalti setelah pemain Indonesia melakukan pelanggaran di area terlarang. Namun, Faris Ramli yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya. Kedudukan imbang 2-2 bertahan hingga waktu normal berakhir.

Baca Juga :   Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF 2020 Usai Hancurkan Malaysia 4-1

Saat tambahan waktu, Indonesia bisa mendapat dua gol. Masing-masing lewat bunuh diri Shawal Anuar dan satu gol dari Egy Vikri Maulana. Skor 4-2 bertahan hingga laga bubar. Kiper Singapura juga harus dikeluarkan wasit karena melanggar Irfan Jaya di luar kotak penalti.

Kemenangan ini membuat Indonesia maju ke final Piala AFF 2020. Skuad Merah Putih tinggal menunggu pemenang Thailand vs Vietnam, yang baru akan bermain Minggu (26/12/2021). Final sendiri akan berlangsung dua leg, pada 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022, di National Stadium, Singapura.

Baca Juga :   Masalah di Kepalanya, Elkan Baggott Absen di SEA Games

Susunan pemain Indonesia vs Singapura:

Indonesia: Nadeo, Rizky Ridho, Fachruddin, Arhan Pratama, Asnawi Mangkualam, Ricky Kambuaya, Ramai Rumangkik, Dewangga, Rachmat Irianto, Witan Sulaeman menemani Ezra Walian. (pia)

MIXADVERT JASAPRO