Antisipasi Lonjakan Covid-19, Kemenkes Tambah Stok Obat dan Oksigen

JagatBisnis.com – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menambah stok obat dan oksigen untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 usai Natal dan tahun baru (Nataru). Sayangnya, tidak disebutkan lebih detail berapa banyak tambahan obat dan oksigen yang telah dikirimkan ke rumah sakit.

“Kalau di hilir sudah kami siapkan seperti penambahan oksigen dan kesiapan obat-obatan,” kata Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes Siti Nadia Tarmizi, Sabtu (25/12/2021).

Dia menjelaskan, selain penambahan obat dan oksigen, pihaknya juga akan menambah hotel untuk fasilitas karantina mandiri jika diperlukan. Hal itu dilakukan menyusul temuan kasis Covid-19 varian Omicron dan antisipasi Nataru.

“Kami tidak kamu kecolongan lagi, Karena pada tahun lalu, lonjakan kasus Covid-19 terjadi setelah libur panjang dan Nataru. Pada 6 Januari 2021, setelah Nataru jumlah kasus covid-19 secara kumulatif 788.402 kasus. Jumlah itu mengalami kenaikan yang cukup drastis dari satu bulan sebelumnya yaitu 575.796 kasus,” pungkas Nadia. (*/esa)