Antisipasi Lonjakan Covid-19, Kemenkes Tambah Stok Obat dan Oksigen

JagatBisnis.com – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menambah stok obat dan oksigen untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 usai Natal dan tahun baru (Nataru). Sayangnya, tidak disebutkan lebih detail berapa banyak tambahan obat dan oksigen yang telah dikirimkan ke rumah sakit.

Baca Juga :   Pamekasan Kembali Masuk Zona Merah

“Kalau di hilir sudah kami siapkan seperti penambahan oksigen dan kesiapan obat-obatan,” kata Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes Siti Nadia Tarmizi, Sabtu (25/12/2021).

Dia menjelaskan, selain penambahan obat dan oksigen, pihaknya juga akan menambah hotel untuk fasilitas karantina mandiri jika diperlukan. Hal itu dilakukan menyusul temuan kasis Covid-19 varian Omicron dan antisipasi Nataru.

Baca Juga :   Vietnam Desak Agar WHO Percepat Pengiriman Vaksin COVAX

“Kami tidak kamu kecolongan lagi, Karena pada tahun lalu, lonjakan kasus Covid-19 terjadi setelah libur panjang dan Nataru. Pada 6 Januari 2021, setelah Nataru jumlah kasus covid-19 secara kumulatif 788.402 kasus. Jumlah itu mengalami kenaikan yang cukup drastis dari satu bulan sebelumnya yaitu 575.796 kasus,” pungkas Nadia. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO