Ini Deretan Artis Korea yang Terpapar Covid-19

JagatBisnis.com – Presenter kenamaan yang berjuluk MC Nasional Korea, Yoo Jae Suk dinyatakan positif COVID-19. Yoo Jae Suk dinyatakan positif COVID-19 setelah melakukan kontak erat dengan kasus terkonfirmasi COVID-19.

Selain Yoo Jae Suk, sejumlah artis asal Korea Selatan diketahui telah dinyatakan positif terpapar COVID-19. Berikut ini deretan sejumlah artis Korea yang dinyatakan COVID-19 yang dilansir dari berbagai sumber:

1. Lisa BLACKPINK

Lisa BLACKPINK dinyatakan positif COVID-19 pada 24 November 2021 lalu . Main rapper BLACKPINK itu diketahui menjalani 10 hari karantina mandiri, dan dinyatakan telah pulih.

Tiga member lain yakni Jennie, Rose dan Jisoo dipastikan bebas Covid-19. Meski begitu, mereka dalam pemantauan kesehatan karena baru saja menjalani vaksin.

2. Go Kyung Pyo

Aktor Go Kyung Pyo telah dinyatakan positif COVID-19 pada akhir November 2021 lalu. Menurut CL& Company, Go Kyung Pyo diketahui telah divaksinasi secara lengkap.

“Go Kyung Pyo telah menyelesaikan dosis pertama dan kedua vaksin Pfizer pada bulan Agustus dan Oktober. Dia saat ini dalam karantina sendiri dan telah membatalkan semua jadwal,” ungkap agensi seperti dikutip dari laman Koreaboo.

Baca Juga :   Ini Jawaban Millen Cyrus saat Ditanya Soal Operasi Kelamin

Karena telah dikonfirmasi positif COVID-19, diperkirakan jadwal syuting film Netflix, Seoul Vibe, yang melibatkan Go Kyung Pyo akan ditunda untuk saat ini.

3. Yoon Eun Hye

Aktris Yoon Eun Hye dinyatakan positif COVID-19 pada 9 Desember lalu. Kabar ini pun diungkap Yoon Eun Hye di akun instagram pribadinya.

Dia mengatakan bahwa salah satu anggota keluarganya merasa tidak sehat dan dinyatakan positif COVID-19, setelah itu dia dinyatakan positif juga.

“Saya memiliki beberapa berita mendadak untuk dibagikan, jadi saya menulis ini dengan cepat. Salah satu anggota keluarga saya merasa tidak enak badan, jadi mereka pergi melakukan tes PCR untuk berjaga-jaga dan hasilnya positif.

Begitu saya mendengar berita itu, saya juga langsung menjalani tes dan hari ini (9 Desember), saya diberitahu bahwa saya positif,” tulis dia seperti dikutip dari laman Soompi.

Dirinya pun mejalankan prosedur karantina setelah dinyatakan positif COVID-19. Yoon Eun Hye juga meminta para penggemar untuk menjaga kesehatan para penggemar.

Baca Juga :   Penyesalan BCL Usai Ditinggal Ashraf

“Saya mengikuti prosedur karantina sesuai dengan arahan otoritas pengendalian penyakit, dan bekerja keras untuk perawatan dan pemulihan. Saya sangat menyesal harus membagikan berita yang tidak menyenangkan ini. Untungnya, saya tidak memiliki gejala yang serius dan saya baik-baik saja, jadi tolong jangan terlalu khawatir. Semuanya, jaga kesehatanmu dan berhati-hatilah,” tulis dia.

4. Siwon Super Junior

Akhir pekan lalu, Siwon Super Junior dinyatakan positif COVID-19. Siwon sendiri diketahui telah mendapatkan suntikan vaksin kedua pada September lalu.

Siwon diketahui juga langsung melakukan karantina mandiri pasca dinyatakan COVID-19. “Choi Siwon dan [SM Entertainment] akan secara aktif mengikuti pedoman dari otoritas karantina, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk pemulihan Siwon. Kami mohon maaf karena menyebabkan begitu banyak orang khawatir,” tulis SM Entertainment seperti dikutip dari laman Koreaboo.

Lantaran hal tersebut, Siwon Super Junior tidak bisa menghadiri acara MAMA pada akhir pekan lalu. Sejumlah staf dan member Super Junior yang sempat berkontak erat dengan Siwon pun menjalani tes PCR.

Baca Juga :   Terulang Lagi, Millen Cyrus Kembali Diamankan Polisi

5. Yoo Jae Suk

Senin 13 Desember kemarin, Yoo Jae Suk yang dikenal sebagai MC Nasional Korea dinyatakan positif COVID-19. Yoo Jae Suk dinyatakan positif COVID-19 setelah melakukan kontak erat dengan kasus terkonfirmasi COVID-19.

Setelah dinyatakan positif COVID-19 sejumlah acara yang dibintangi Yoo Jae Suk seperti Running Man terpaksa syuting tanpa kehadiran Yoo Jae Suk.

Tim produksi Running Man mengonfirmasi bahwa anggota kru dan keenam member lainnya tidak melakukan kontak dengan Yoo Jae Suk. Mereka juga dinyatakan negatif COVID-19 setelah melakukan tes mandiri.

Tidak hanya itu saja, acara Acorn Festival yang dijadwalkan tayang pada 15 Desember 2021 di MBC harus dibatalkan. Karena harus melakukan isolasi mandiri akibat positif COVID-19, Yoo Jae Suk juga dilaporkan tidak akan menghadiri SBS Entertainment Awards pada 18 Desember 2021 mendatang.(pia)

 

 

MIXADVERT JASAPRO