Jajanan Pulo Geulis Jadi Sajian Hotel THE 1O1 Bogor Suryakancana

JagatBisnis.com –  Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) kuliner terus menunjukan taringnya. Seperti pelaku UMKM di Kampung Pulo Geulis, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah berhasil mendapat peluang besar dengan mensuplay hasil makanan yang diproduksi ke hotel The 101 Hotel Suryakencana. Sehingga jajanan Pulo Geulis resmi di jadikan sajian untuk para tamu yang sedang mengadakan pertemuan di hotel tersebut.

GM THE 1O1 Bogor Suryakancana, Adjid Kurniawansyah, kerjasama ini sejalan dengan program pemerintah. Dimana pihak pembisnis harus turut serta memajukan wilayah sekitar. Maka dari itu, pihaknya THE 1O1 menggandeng UMKM ini. Sehingga dapat membantu perekonomian wilayah sekitar.

“Kerjasama ini bertujuan untuk memperkenalkan hasil produk kampung Pulo Geulis. Tidak hanya mengajak, tapi kami juga turut serta dalam proses pembimbingan agar hyginitas dan produknya layak masuk dan layak di sajikan di hotel kami,” kata Adjid, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (29/11/2021).

Baca Juga :   THE 1O1 Bogor Suryakancana Sambut Natal dengan Dekorasi Mewah

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, menjelaskan, ini merupakan kerjasama bidang pariwisata Kota Bogor untuk membangkitkan perekonomian dan promosi hasil produk lokal kepada tamu hotel. Ada 23 pelaku dari 27 produk UMKM Kampung Pulo Geulis resmi naik kelas masuk ke hotel mewah.

Baca Juga :   THE 1O1 Bogor Suryakancana Sambut Natal dengan Dekorasi Mewah

“Mereka sudah melakukan penandatanganan MoU dengan kesepakatan pihak hotel THE 1O1 Bogor Suryakancana untuk membeli jajanan pasar. Jajanan ini nantinya bisa di manfaatkan untuk kegiatan rapat-rapat atau bimtek yang di selenggarakan di hotenitu,” ungkap Dedie.

Baca Juga :   THE 1O1 Bogor Suryakancana Sambut Natal dengan Dekorasi Mewah

CEO Panorama Group, Budi Tirtawisata menyambut baik kerjasama di bidang kuliner ini. Selain diperkenalkan, makanan ini juga akan di jual kepada tamu hotel. Sehingga para tamu bisa mengenal dan langsung mencicipi kuliner asli dari wilayah ini.

LTidak hanya dari berjualan kualitas, hotel kami juga menjual keramahan dan juga melakukan wisata budaya. Wisatawan akan datang karena haus akan experiencenya sekaligus dengan kulinernya. Maka, hasil produk Warga sekitar harus terus dorong bersama-sama,” tutup Budi. (eva)

MIXADVERT JASAPRO