Serahkan Rangnick ke MU, Lokomotiv Terancam Tak Dapat Apa-apa

Ralf Rangnick

JagatBisnis.com –  Ralf Rangnick sudah kian dekat dengan Manchester United. Dia menjadi segera bergabung ke Old Trafford dan tinggal menunggu peresmian saja.

Diketahui sebelum ini dia masih menjabat kapala pengembangan olahraga Lokomotiv Moskow. Sudah melakukan komunikasi dengan klub asal Rusia itu, MU pun akhirnya mendapat persetujuan untuk memakai jasa Rangnick. Tadinya santer beredar kabar MU akan memberikan kompensasi kepada Lokomotiv.

Cuma belakangan cerita lain mencuat. Laporan The Times, MU tidak langsung membayar tebusan Rangnick. Lokomotiv baru mendapatkan imbalan bila ‘Setan Merah’ berhasil meraih trofi atau menyegel tempat di Liga Champions musim depan.

Baca Juga :   MU Ikhlas Jika Cristiano Ronaldo Pergi

Sayangnya tidak diketahui berapa nilai atau persentase yang akan diberikan MU kepada Lokomotiv bila memang nanti Rangnick berhasil memenuhi target. Bila memang demikian, andai MU gagal berprestasi atau lolos ke Liga Champions, maka Lokomotiv akan ikut merasakan imbas kerugian. Mereka bakalan tidak mendapatkan apa-apa.

Baca Juga :   Ini Tanggapan Roy Keane Soal Casemiro Gabung dengan MU

Klausul Spesial Rangnick

Untuk kontrak Rangnick, dia diyakini akan diikat hingga enam bulan. Mantan arsitek RB Leipzig itu bakal meneruskan tugas dari Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat pada awal pekan. Untuk membesut MU, Rangnick rela meninggalkan jabatan di Lokomotiv. Dan terkuak, salah satu pertimbangan dia mau menerima tawaran tersebut.

Baca Juga :   MU Berencana akan Datangkan Tammy Abraham

Menurut laporan, Rangnick setuju membesut MU karena dia juga akan mendapatkan kontrak sebagai konsultan tim hingga dua tahun ke depan, begitu tugasnya sebagai manajer interim berakhir. Belum jelas memang bagaimana detailnya.

Namun ada selentingan rumor, bahwa ke depan MU akan memplot Rangnick masuk ke dalam manajemen menggantikan Ed Woodward yang memang sudah mau mundur dari tugasnya sebagai wakil pimpinan eksekutif.(pia)

 

MIXADVERT JASAPRO