BSI Ajak BPJS Kesehatan Sediakan Produk Perbankan Syariah

JagatBisnis.com – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) bekerja sama dengan BPJS Kesehatan dalam pemanfaatan produk dan jasa perbankan syariah. Kerjasama ini juga Untuk dukungan pembiayaan kesehatan di tingkat pertama. Sehingga dapat memberikan dampak positif dalam penguatan ekonomi syariah.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi menjelaskan, kerja sama imi dapat mendorong pertumbuhan ekonomi nasional di bidang kesehatan. Adapun kerjasama ini mencakup pemanfaatan produk pembiayaan bagi fasilitas kesehatan rekanan BPJS Kesehatan, pemanfaatan layanan pembayaran iuran program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

“Selain itu juga, kerjasama JKN Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) melalui system Auto Debet, pemanfaatan program Corporate Sosial Responsibility (CSR), pengelolaan aset berupa penempatan ATM di Kantor BPJS Kesehatan,” katanya dalam keterangan tertulis, Minggu (28/11/2021).

Baca Juga :   BSI Mobile Meningkat 82 Persen

Dia mengatakan, pihaknya siap memberikan pendampingan sebagai mitra perbankan syariah melalui produk dan layanan yang modern, digital dan kompetitif. Bank memberikan dukungan pembiayaan fasilitas kesehatan yang melakukan pelayanan kesehatan perorangan yang bersifat non spesialistik untuk keperluan observasi, promotif, preventif, diagnosis, perawatan dan pengobatan.

Baca Juga :   BSI Fasilitasi Layanan Perbankan Syariah UNS

“Selain itu, kami memberikan bantuan dana sosial sebesar Rp100 juta untuk program crowdfunding BPJS Kesehatan yang ditujukan bagi segmen fakir, miskin, dhuafa kelas 3 yang memiliki tunggakan iuran BPJS Kesehatan. Hal ini merupakan peran langsung kami dalam mendukung program pemerintah untuk peningkatan kesehatan masyarakat. Diharapkan bantuan yang telah tersalurkan dapat membantu masyarakat peserta BPJS Kesehatan yang kurang mampu,” terangnya.

Sebelumnya, lanjut dia, BSI telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan terkait pemanfaatan layanan payroll sekitar 9.000 pegawai BPJS, pembayaran iuran BPJS Kesehatan melalui BSI Net dan BSI Mobile, serta pembiayaan Supply Chain Financing BSI.

Baca Juga :   BSI Raih Penghargaan Sebagai Bank Syariah Terbaik

“Kedepan, potensi pembiayaan dalam bentuk Supply Infrastructure Financing (SIF) masih sangat besar. Kami dapat menyalurkan pembiayaan kepada sekitar 5.000 fasilitas kesehatan tingkat pertama (klinik swasta Pratama) rekanan BPJS Kesehatan di seluruh Indonesia dengan limit pengajuan pembiayaan mulai dari Rp100 juta hingga Rp5 miliar,” tutupnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO