Covid-19 Mulai Mereda, KPK Kejar Harun Masiku ke Luar Negeri

JagatBisnis.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai mengencarkan pencarian buronan kasus suap PAW Anggota DPR Harun Masiku. Pencarian ini dilakukan karena pandemi COVID-19 mulai mereda.

“Bahwa kemudian saat ini COVID-19 sudah mereda, itu juga akan menjadi komitmen kami untuk kembali meningkatkan upaya pencarian Harun Masiku,” kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron di Gedung Merah Putih KPK, Selasa (16/11/2021).

Ghufron mengatakan pihaknya akan mencari keberadaan Harun di luar negeri. Dengan bantuan interpol, penyidik akan mendatangi negara yang diduga kuat menjadi tempat persembunyian Harun.”Kami sekali lagi dari awal komitmen,” ujar Ghufron.

Baca Juga :   KPK Masih Telusuri Keberadaan Penyuap Wali Kota Ambon

Masyarakat juga diminta membantu KPK melaporkan keberadaan Harun. Bantuan masyarakat dibutuhkan untuk mempercepat pencarian Harun.

Baca Juga :   Bupati Langkat Non-Aktif Didakwa Terima Suap Rp572 juta

“Kami berharap juga, bukan hanya media tapi masyarakat luas mudah-mudahan masyarakat luas memberikan kontribusi positif kalau ada info-info tentang keberadaan orang-orang bukan hanya Harun Masiku tapi semua orang-orang yang terdapat dalam daftar pencarian orang yang di-list oleh KPK,” tutur Ghufron.

Baca Juga :   Usai Dipecat Firli Bahuri Cs, Kader NU Sang 'Raja OTT' Dagang dan Mengajar Mengaji di Pesantren

Sebelumnya, KPK menegaskan akan terus mencari buronan kasus rasuah Harun Masiku. Lembaga Antikorupsi sudah memasukkan Harun dalam daftar red notice.

“KPK telah mengirimkan surat ke National Central Bureau (NCB) Interpol Indonesia agar dapat diterbitkan red notice,” kata Plt juru bicara KPK Ali Fikri melalui, Selasa (2/11/2021). (pia)

MIXADVERT JASAPRO