Belasan Rekening Bank BTPN Dibobol Petani

JagatBisnis.com –  Dua dari empat sindikat ilegal akses terhadap 14 orang nasabah Bank BTPN dicokok polisi. Mereka berhasil menguras habis uang dari rekening belasan korbannya hingga mencapai Rp2 miliar.

“Kasus akses ilegal ke Bank BTPN yang korbannya 14 orang nasabah bank yang merasa tidak melakukan transaksi tapi isi rekeningnya dipindahkan ke para tersangka,” ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi, Yusri Yunus di Markas Polda Metro Jaya, Rabu 13 Oktober 2021.

Menurut Yusri, sindikat ini telah beraksi sejak Juni 2021. Mereka menawarkan produk Jenius lewat telepon pada para nasabah Bank BTPN.

Baca Juga :   10 Kali Curi Celana Dalam Wanita Ternyata Pelaku Ini Sudah 3 Kali Menikah

“Modus operandi pengambil alihan beberapa akun nasabah bank dengan cara melakukan panggilan melalui telepon ke korban. Tersangka mengaku staf Jenius atau bank BTPN. Korban terpengaruh mengikuti petunjuk pelaku dengan mengirimkan daftar login yang di dalam link tersebut harus diisi data nasabah dan kode OTP,” katanya.

Baca Juga :   Belasan Kakatua dan Lutung di Jual di Medsos, Tiga Tersangka Diamankan Petugas

Setelah dapat data nasabah, lantas mereka memindahkan data korban, baru kemudian menguras habis uang pada rekening korban.

Pasca menerima laporan polisi, lantas dua pelaku yaitu D dan O dicokok wilayah Sumatera beberapa waktu yang lalu. Keduanya kini harus mendekam dibalik jeruji besi. Sementara itu, polisi masih memburu kedua pelaku lain yang buron.

Baca Juga :   Uang Hasil Rampok ATM Dipakai Buat Beli Mobil BMW

“Dua tersangka yang diamankan pekerjaannya ada petani dan serabutan tapi dia punya keahlian di bidang IT. Masih ada dua DPO (Daftar Pencarian Orang) ini dia tukang bangunan,” katanya lagi.(pia)

MIXADVERT JASAPRO