Lebih dari Setengah Wilayah di Kendal Nol Kasus Aktif COVID-19

JagatBisnis.com –  Angka kasus aktif COVID- 19 Kabupaten Kendal Jawa Tengah lalu menyusut. Bahkan 11 dari 20 kecamatan yang terdapat sudah nihil permasalahan aktif alias nihil.

Informasi di Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal mengatakan, 11 kecamatan itu merupakan Cepiring, Kendal Kota, Patebon, Brangsong, Ngampel, Boja, Limbangan, Songorojo, Patean, Pegandon, dan Ringinarum.

Sementara 4 kecamatan yang lain cuma menulis 1 permasalahan, satu kecamatan memiliki 2 permasalahan, 3 kecamatan masing- masing menulis 3 permasalahan, dan 1 kecamatan yang memiliki 6 permasalahan.

Baca Juga :   WHO: Waspadai Omicron, Varian Baru COVID-19 Asal Afsel

Keseluruhan dari 20 kecamatan di Kendal saat ini bermukim 21 permasalahan aktif. Beberapa besar mereka yang terhampar itu menempuh pengasingan mandiri.

Kepala Dinas Kesehatan Kendal, Ferinando Rad Bonay menjelaskan, nilai permasalahan aktif itu pula berbanding lurus dengan tingkatan keterisian tempat tidur pengasingan.

Baca Juga :   Berbahayakah Mutasi Virus Corona B117 Ditemukan di Indonesia?

” Hampir semua rumah sakit ruang isolasinya kosong, cuma satu orang saja yang menempuh pengasingan di RSI Weleri Kendal,” tutur Ferinando pada Selasa, 28 September 2021.

Beliau menambahkan, tidak hanya karena pemahaman aturan kesehatan, nilai vaksinasi pula berikan akibat penyusutan nilai permasalahan di Kendal.

Baca Juga :   4.123 Pemudik Terkonfirmasi Positif COVID-19

” Saat ini vaksinasi sudah mencapai 50 persen, dan akan kita genjot lagi dengan sasaran pada medio Oktober sudah 70 persen,” ucapnya.

Beliau meminta warga untuk lalu patuh aturan kesehatan alhasil nilai permasalahan lalu turun dan tidak terdapat akumulasi.(pia)