Kasus Anak Terpapar COVID-19 Terbanyak di Provinsinya, Ini Reaksi Ganjar

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

JagatBisnis.com – Jawa Tengah jadi salah satu provinsi di Indonesia dengan permasalahan anak terkonfirmasi COVID- 19 paling banyak. Jateng masuk di dalam 10 provinsi dengan permasalahan besar itu.

Berdasarkan riset Jalinan Dokter Anak Indonesia (IDAI) ada 10 wilayah di Indonesia dengan permasalahan anak terkonfirmasi covid paling banyak. Antara lain Jawa Barat, Riau, Jawa Tengah, Sumatera Barat, Kalimantan Timur, Jawa Timur, Bali, Sumatera Utara, DIY, dan Papua.

Menjawab informasi itu, Gubernur Jawa Tengah Membalas Pranowo meminta semua pihak lalu melakukan observasi kepada penyebaran COVID- 19 kepada anak di Jawa Tengah. Membalas pula menegaskan supaya senantiasa jujur dalam menyampaikan informasi.

Baca Juga :   Luhut Minta Sistem WFH Mulai 18 Desember Diperketat

” Tidak harus khawatir paling tinggi ataupun terendah yang berarti surveilansnya dilakukan dengan kencang,” tutur Membalas di kantornya, diambil Rabu 29 September 2021.

Baca Juga :   Menilik Lonjakan Kasus Covid-19 di Singapura dan Australia

Beliau menerangkan, jika surveilans tetap dilakukan dengan bagus hingga situasi riilnya bisa diketahui lebih kilat. Hingga akan mempengaruhi pada akurasi dan kecekatan usaha penindakan dan prediksi pula dapat segera didapat.

” Kita akan dapat ketahui situasi riil yang terdapat di mari, jadi warning untuk supaya kita dapat memberikan pengobatan yang bagus. Yang berarti jangan hingga terdapat informasi yang dirahasiakan, ingin paling tinggi ingin terendah informasinya wajib riil dan berintegritas,” tegasnya.

Baca Juga :   Apotek K-24 Siapkan Layanan Khusus K-24 Isoman Store

Baginya, perihal itu searah dengan aplikasi persyaratan yang wajib dipadati sekolah di Jawa Tengah saat sebelum melakukan PTM. Alhasil, keamanan dan kesehatan anak didik, guru ataupun orangtua bisa aman.(pia)