Puluhan Kerbau Mendadak Mati di Sekitar Sirkuit Mandalika

Puluhan ekor kerbau di wilayah Mandalika mati misterius

JagatBisnis.com –  Belum lama ini puluhan akhir kerbau mati dengan cara misterius di sekitar Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sebagian akhir di antara lain membuktikan situasi sekarat dan terpaksa langsung dipotong masyarakat supaya masih pantas disantap.

Sampai saat ini belum terbongkar pemicu puluhan kerbau yang kerap berkeliaran di sekitar sirkuit Mandalika itu mati tiba- tiba.

Baca Juga :   Rusuh Akibat Kenaikan Harga Bahan Bakar, Kazakhstan Berlakukan Keadaan Darurat

Dinas Peternakan Lombok Tengah mengatakan sebesar 48 kerbau ditemukan mati. Tetapi 45 di antara lain membuktikan gejala hampir mati alhasil langsung dipotong masyarakat.

” 3 akhir kita bisa informasi mati tiba- tiba,” tutur Kasie Kesehatan Binatang Dinas Pertanian dan Peternakan Lombok Tengah, Sabda Hidayatullah, Senin, 13 September 2021.

Baca Juga :   Kasus Pelecehan Seksual Pegawai KPI Segera Naik Penyidikan

Aparat sudah mengutip ilustrasi kerbau untuk dikirim ke makmal di Bali.” Kita ambil dagingnya lalu kita kirim ke lab Bali,” ucapnya.

Baca Juga :   Saat Latihan Terjun Payung, Atlet Paralayang Ini Meninggal Dunia

Dari gejala klinis yang ditunjukkan, dugaan sementara karena suspect Septicemia Epizootica( SE) ataupun penyakit ngorok yang lazim ditemukan pada lembu dan kerbau. Tetapi perihal itu masih dugaan sementara.

” Ngorok pada kerbau ini menyebabkan peradangan dan bisa meluas,” tutur ia.(pia)

MIXADVERT JASAPRO