Korea Utara Uji Coba Rudal Jelajah Jarak Jauh

Rudal balistik nuklir Korea Utara (Korut)

JagatBisnis.com –  Korea Utara melakukan percobaan coba peluru kendali jelajah jarak jauh yang berhasil selama akhir minggu, alat pemerintahnya, KCNA, melaporkan Senin 13 September 2021. Percobaan coba nuklir ini di tengah kesuntukan yang berkepanjangan dengan Amerika Sindikat hal denuklirisasi.

Baca Juga :   Korut: Ukraina Tak Berhak Bahas Kedaulatan

Rudal- rudal itu meluncur 1. 500 kilometer saat sebelum hal sasarannya dan jatuh ke perairan wilayah negeri itu selama uji yang diadakan pada Sabtu, 11 September 2021 dan Minggu, 12 September 2021, tutur KCNA.

Pengembangan rudal- rudal itu memberikan” maksud penting untuk memiliki alat pencegahan lain yang efisien untuk menjamin keamanan negeri kita dan dengan cara kokoh menahan aksi tentara gerombolan kompetitor,” tutur KCNA.

Baca Juga :   Kekurangan Pasokan Obat, Korea Utara Darurat COVID-19

Korea Utara yang tertutup telah lama, mendakwa Amerika Sindikat dan Korea Selatan melaksanakan” kebijaksanaan berselisih” kepada Pyongyang.

Baca Juga :   Saat Uji Coba, Rudal Balistik Korea Utara Meledak di Udara

Dialog yang bertujuan untuk memecahkan program nuklir dan peluru kendali balistik Korea Utara dengan balasan kelapangan ganjaran AS telah terhambat sejak 2019.(pia)

MIXADVERT JASAPRO